ads2

ads3

Tutorial memasak Wedang Ronde Isi Kacang Tanah

Wedang Ronde Isi Kacang Tanah ~Hari ini mama henny ingin membuat makanan wedang ronde jahe selain untuk mengganjal lapar wedang ronde jahe ini juga bisa untuk meningkatkan imunitas tubuh. Lihat juga resep Wedang Ronde Isi Kacang Tanah enak lainnya! Wedang: Campurkan semua bahan kecuali gula pasir dan gula merah kedalam panci dan masak hingga rasa menyatu dan mendidih. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Wedang Ronde Isi Kacang Tanah yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Wedang Ronde Isi Kacang Tanah Pertama, untuk isi wedang ronde : Terlebih dahulu blender kacang tanah ketika keadaan masih hangat, gula pasir, dan garam hingga berbentuk menjadi butiran kecil-kecil kasar, sisihkan. Setelah itu, untuk membuat bahan ronde : Campurkan tepung ketan kemudian garam aduk hingga rata. Harga Kacang Tanah - Kacang tanah atau yang memiliki nama ilmiah Arachis hypogea memiliki banyak sekali sebutan, namun orang Indonesia lebih menyukai memanggilnya kacang tanah. kamu dapat membuat Wedang Ronde Isi Kacang Tanah pakai 14 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Wedang Ronde Isi Kacang Tanah

  1. Kamu siapin 150 gr tepung ketan.
  2. Anda butuh 1 sdm tepung tapioka.
  3. Silahkan kamu persiapkan 150 ml air hangat.
  4. Silahkan sobat persiapkan Sejumput garam.
  5. Sobat juga memerlukan Secukupnya air untuk merebus.
  6. Silahkan sobat siapkan Isian.
  7. Kamu membutuhkan 50 gr kacang tanah, goreng, haluskan.
  8. Kamu membutuhkan 3 sdm gula pasir.
  9. Kamu siapin 1 sdm air panas.
  10. Anda butuh Kuah.
  11. Anda perlu 750 ml air.
  12. Kamu perlu 60 gr jahe, memarkan.
  13. Anda Memerlukan 80 gr gula pasir.
  14. Anda Memerlukan 1 lbr daun pandan.

Selain disukai karena rasanya yang gurih, kacang tanah juga kaya akan manfaat. Minuman hangat yang dipadukan dengan ronde yang warna-warni, sehingga memiliki tampilan yang menarik. Rasanya pun tidak perlu ditanya, karena sudah pasti endeus banget. Coba aja buat sendiri di rumah, berikut ini resep dan cara membuatnya. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #MinumanHangatTradisional.

Langkah cara membuat Wedang Ronde Isi Kacang Tanah

  1. Isian : campurkan kacang tanah, gula pasir dan air. Aduk rata..
  2. Dalam wadah campurkan tepung ketan, tepung tapioka, garam, air. Aduk adonan hingga dapat dibentuk..
  3. Ambil sedikit adonan, pipihkan dan beri isi kacang tanah, tutup dan bulatkan. Lakukan hingga adonan habis..
  4. Siapkan panci rebus air, masukkan ronde, tunggu sampai ronde mengapung. Angkat, tiriskan..
  5. Kuah : Dalam panci rebus air, daun pandan, jahe, gula pasir. Masak sampai mendidih..
  6. Masukkan ronde ke dalam kuah jahe dan sajikan..

Resep minuman tradisional jawa - wedang ronde isi kacang yang hangat dan berkhasiat. Wedang Ronde adalah minuman tradisional yang disajikan ketika panas, dan diyakini berkhasiat untuk menghangatkan tubuh dan mengusir masuk angin. Cara membuat Wedang Ronde : Pertama kita akan membuat Isi, blender kacang tanah hangat-hangat, gula pasir , dan juga garam sampai rata. Anda bentuk menjadi bulatan kecil-kecil dan kemudian anda sisihkan. Kedua kita membuat Rondenya, campur tepung ketan dan garam lalu anda aduk rata.

Begitulah pembahasan Wedang Ronde Isi Kacang Tanah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Wedang Ronde Isi Kacang Tanah.

LihatTutupKomentar

ads1

close