ads2

ads3

Tutorial memasak Kue Lumpur Kentang

Kue Lumpur Kentang ~Sajikan dan nikmati lezatnya kue lumpur kentang istimewa dirumah anda. Ingin tahu seperti apa membuat hidangan resep kue lumpur kentang istimewa kali ini? Kue basah tradisional yang popular dengan sebutan kue lumpur ini memiliki ciri khas berbentuk bundar dengan teksturnya yang lembut. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar seputar Kue Lumpur Kentang yang dapat Anda jadikan contoh.

Kue Lumpur Kentang Bahan bahan Resep Kue Lumpur Kentang. Kue lumpur kentang pandan lebih lembut dan istimewa. Untuk lebih jelasnya, yuk ikuti tutorial lengkap cara membuat kue lumpur kentang istimewa berikut Resep Kue Lumpur - Kue lumpur adalah salah satu kue basah tradisional yang terbuat dari bahan utama santan, kentang, tepung terigu dan telur sejenis jajanan susu telur (custard), yang asalnya dari. anda sanggup memasak Kue Lumpur Kentang pakai 13 bahan 11 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Kue Lumpur Kentang

  1. Silahkan kamu siapkan 339 gr kentang (berat sebelum dikukus).
  2. Persiapkan 195 ml santan instan kara (3 bks ukuran 65ml).
  3. Kamu butuh 55 ml air.
  4. Kamu siapin 125 gr tepung terigu protein sedang.
  5. Sediakan juga 2 butir telur ukuran sedang.
  6. Sediakan 125 gr gula pasir.
  7. Selain itu juga tambahkan 50 gr margarine.
  8. Silahkan sobat siapkan 10 gr butter.
  9. Anda membutuhkan 1 sdt vanilla essence cair.
  10. Anda membutuhkan 2 sdm susu bubuk.
  11. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt garam.
  12. Anda perlu Topping.
  13. Kamu perlu Choco Chip.

Kue lumpur kentang mini. foto: Instagram/@nina.subandoro. Resep kue lumpur kentang di atas sangat cocok diterapkan bagi Anda yang kehabisan ide dalam memberikan jamuan kepada tamu ataupun membuat camilan untuk keluarga tercinta. Kue Lumpur Kentang - Kumpulan resep kue lumpur terlengkap dengan banyak pilihan yang dapat anda coba di rumah. Salah satu varian kue lumpur terbuat dari kentang yang teksturnya lembut banget.

Langkah cara memasak Kue Lumpur Kentang

  1. Kukus kentang.
  2. Cairkan margarine dan butter.
  3. Timbang terigu dan gula pasir, siapkan seluruh bahan-bahan.
  4. Masukkan air, santan, dan kentang. Haluskan dengan chopper.
  5. Ketika kentang sudah halus dan lembut, pindahkan ke wadah lain.
  6. Kocok telur, gula pasir, vanilla essence, dan garam sampai berbusa dengan pengocok mitochiba.
  7. Masukkan santan, susu bubuk dan tepung terigu secara bertahap atau bisa juga dicampurkan langsung.
  8. Tuang margarine butter cair, aduk rata.
  9. Panaskan teflon, olesi dengan minyak tipis-tipis, masukkan adonan sebanyak 3/4, tutup teflon. Masak dengan api kecil.
  10. Ketika sudah setengah matang beri topping, tutup kembali. Proses memasak +/- 10 menit.
  11. Ketika permukaan kue sudah kering angkat perlahan menggunakan sendok.

Resep sederhana ini bisa diterapkan di rumah untuk membantu Anda. Karena termasuk kue basah, kue lumpur kentang tidak bisa bertahan untuk jangka waktu lama. Itulah resep kue lumpur kentang yang bisa langsung dicatat dan dipraktekkan di rumah. Kue Lumpur kentang merupakan salah satu jajanan pasar terkenal di Indonesia. Lembutnya tekstur kue lumpur dengan aroma pandan maupun vanili sangat banyak digemari.

Begitulah pembahasan Kue Lumpur Kentang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Lumpur Kentang.

LihatTutupKomentar

ads1

close