ads2

ads3

Cara memasak Sate Ayam

Sate Ayam ~Resep Sate Ayam - Sajian sate cukup unik karena potongan-potongan daging kecilnya yang ditusuk lidi kelapa/bambu, dipanggang menggunakan bara arang kayu. Lihat juga resep Sate Ayam enak lainnya! Sebut saja sate padang, sate tegal, sate blora, sate maranggi, sate ponorogo, dan sate madura ini. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Sate Ayam yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Sate Ayam This recipe while provides an authentic taste of Indonesian sate ayam, it has that flexibility in terms of convenience too. Sate Ayam adalah salah satu masakan Khas Indonesia yang mendunia. Campuran bumbu kacang dan kecap yang di balur pada daging ayam yang kemudian dibakar di. anda dapat membuat Sate Ayam gunakan 15 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sate Ayam

  1. Kamu perlu 500 gram daging ayam.
  2. Silahkan sobat persiapkan Kecap manis.
  3. Kamu siapin Bumbu Kacang:.
  4. Kamu butuh 200 gram kacang tanah.
  5. Persiapkan 1 butir kemiri utuh.
  6. Silahkan kamu persiapkan 3 siung bawang merah.
  7. Siapkan juga 3 siung bawang putih.
  8. Sediakan 1 buah cabe merah besar.
  9. Silahkan kamu persiapkan 2 sdm kecap manis.
  10. Kamu butuh sesuai selera Garam, gula merah, gula pasir.
  11. Sediakan Minyak goreng untuk menumis bumbu kacang.
  12. Kamu butuh secukupnya Air.
  13. Silahkan sobat siapkan Pelengkap.
  14. Siapkan juga Nasi/lontong.
  15. Kamu butuh Irisan bawang merah dan cabe rawit.

Yuk, langsung dicoba resep bumbu sate ayam praktis di dapur! Download aplikasi masak Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu. Sate ayam bumbu kecap merupakan salah satu jenis sate yang dibuat dari daging ayam dengan Cara membuat sate ayam bumbu kecap memang lebih praktis bila dibandingkan dengan jenis sate. Sate Ayam adalah salah satu masakan Khas Indonesia yang mendunia.

Intruksi cara membuat Sate Ayam

  1. Potong daging ayam sesuai selera kemudian campur dengan kecap manis. Diamkan selama 15-30 menit..
  2. Untuk membuat bumbu kacang, goreng kacang tanah, bawang merah, bawang putih, kemiri, dan cabe merah besar sampai matang kemudian tiriskan..
  3. Setelah dingin, blender semua bahan bumbu kacang dengan air, garam, dan gula pasir sampai halus..
  4. Panaskan minyak goreng. Tumis bumbu kacang sampai harum. Tambahkan gula merah, kecap, dan air. Masak sampai tingkat kekentalan yang diinginkan kemudian angkat..
  5. Sate ayam siap disajikan..

Campuran bumbu kacang dan kecap yang di balur pada daging ayam yang kemudian dibakar di atas bara membuat rasanya. Satay is the signature dish of Sate Kajang HJ Samuri. It's only natural for satay lovers to try and replicate the dish. Mendengar kata sate ayam rasanya sangat identik dengan daerah Madura. Sajian Resep Sate Ayam Khas Dari Nusantara.

Begitulah pembahasan Sate Ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close