ads2

ads3

Step by step membuat Candil Ubi Ungu

Candil Ubi Ungu ~Assalamu'alaikum wr wb Di video kali ini aku akan bikin hidangan untuk takjil yang gampang banget pastinya dan kalian harus coba karena tekstur candil. CANDIL UBI UNGU adalah makan yang dibuat dari bahan - bahan yang mudah didapat didesa maupun diperkotaan BAHAN CANDIL UBI UNGU adalah ubi ungu,santan kelapa. Es Candil Ubi Ungu yang segar makin endeus rasanya dengan tambahan nangka. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar seputar Candil Ubi Ungu yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Candil Ubi Ungu Sedangkan untuk candil nya sendiri mempunyai tekstur kenyal dan. Kolak jadi makanan yang identik disajikan ketika bulan puasa sebagai menu berbuka,tapi sebenarnya kolak tetap nikmat disajikan pada hari bia. Campur ubi, tepung sagu, gula pasir, dan garam uleni hingga rata. kamu mampu memasak Candil Ubi Ungu menggunakan 8 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Candil Ubi Ungu

  1. Silahkan sobat persiapkan 3 buah ubi ungu (uk. sedang).
  2. Silahkan sobat persiapkan 400 ml Air.
  3. Anda membutuhkan 3 sdm tepung tapioka.
  4. Silahkan sobat persiapkan 1/4 sdt garam.
  5. Silahkan kamu persiapkan 250 gr santan.
  6. Sobat juga memerlukan 250 gr gula merah (kelapa/aren).
  7. Sobat juga memerlukan 3 sdm gula pasir.
  8. Silahkan sobat persiapkan 1 ikat daun pandan.

Ambil sedikit adonan, pulung memanjang di atas meja yang. Ubi ungu tak hanya enak digoreng atau direbus saja, lho. Jenang Grendul Ubi Ungu (Bubur Candil Ubi Ungu). Lihat stok ubi ungu masih ada aja, ya uda dibikin jenang ( bubur ) grendul ( candil ) ubi ungu saja sekalian bisa dijadikan takjil buat penghuni.

Step by step cara memasak Candil Ubi Ungu

  1. Rebus ubi ungu hingga lembut, kemudian haluskan..
  2. Campur ubi ungu yang sudah dihaluskan dengan tepung tapiokan dan garam (yang tidak suka rasa asin-asin boleh skip). Uleni hingga menyatu ya..
  3. Ketika sudah menyatu langsung dibentuk bundar kecil-kecil ya bunda. Kemudian direbus kurang lebih 3-4 menit. Jangan terlalu lama ya, kalau dirasa sudah masak langsung diangkat..
  4. Selanjutnya kita buat kuahnya ya. Panaskan air, kemudian masukan gula merah, gula pasir dan daun pandan disimpul. Tunggu hingga gula mencair dan mendidih. Setelah itu masukan santan. Biarkan sekitar 2 menit dan matikan kompor..
  5. Terakhir masukan candil yang sudah direbus ke dalam mangkuk dan tambahkan kuah yang sudah dibuat tadi sesuai selera..

Ubi ungu adalah salah satu varietas ubi yang memiliki banyak manfaat. Nama ilmiah ubi ungu adalah Ipomoea batatas L. Tanaman ubi ungu berasal dari benua Amerika lalu dibawa dan dikembangkan di. Punya ubi ungu oleh-oleh dari Karanganyar, kepikiran dibuat roti manis, kue talam, kue lumpur, donat dan juga candil, akhirnya pilihan jatuh ke bubur candil aja deh, By: Susi Agung. Ubi ungu merupakan salah satu varian ubi jalar dengan warna yang nyentrik.

Begitulah pembahasan Candil Ubi Ungu terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Candil Ubi Ungu.

LihatTutupKomentar

ads1

close