ads2

ads3

Resep Sop ikan nila "fitroh catering"

Sop ikan nila "fitroh catering" ~Jadilah sop ikan nila ala salah satu warung makan di semarang yang hits 🤭. Sekadar mengobati kangen sama kota tsb. #olahanikan #sopikan Andriana puspita. Ikan Nila Bakar "fitroh catering" ummi ikah. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Sop ikan nila "fitroh catering" yang dapat kalian jadikan wawasan.

Sop ikan nila "fitroh catering" Berikut ini resep yang bisa anda coba untuk membuat sup ikan nila segar yang menggugah selera. Resep sop ikan nila sangat mudah dan cepat memasaknya. Menu ini cocok untuk keluarga sehari-hari, atau untuk sahur dan berbuka puasa ramadhan. anda bisa memasak Sop ikan nila "fitroh catering" manfaatkan 14 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Sop ikan nila "fitroh catering"

  1. Silahkan sobat persiapkan 3 ekor ikan nila.
  2. Kamu perlu 1 tomat merah.
  3. Silahkan sobat persiapkan I tomat hijau.
  4. Anda butuh 1 ikat kemangi.
  5. Silahkan kamu persiapkan Bumbu tumis.
  6. Kamu butuh 5 bawang merah.
  7. Sediakan juga 1cm kunyit dihaluskan.
  8. Silahkan sobat siapkan 1cm jahe.
  9. Sobat juga memerlukan 2 bawang putih.
  10. Kamu siapin 2 lembar daun salam.
  11. Persiapkan 2 cm laos digeprek.
  12. Silahkan sobat persiapkan 1 buah sere.
  13. Persiapkan secukupnya Garam, kaldu bubuk, gula& lada.
  14. Anda membutuhkan 800 ml Air.

Rasanya segar, gurih dan pedasnya mantap. Di berbagai warung makan sekitar Jawa Barat. Hidangan sop pucung mudah sekali ditemukan. Namun, Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah sebagai bumbu spesial untuk olahan ikan nila.

Intruksi cara membuat Sop ikan nila "fitroh catering"

  1. Cuci bersih ikan nila, agar ikan tdk amis lalu di kasih jeruk nipis/lemon ya bunda..
  2. Tumis bumbu halus, sereh,laos dan salam,.
  3. Masukan air, biarkan sampai mendidih, lalu masukan ikan. Lalu tambahkan garam, kaldu bubuk, gula & lada secukupnya..
  4. Setelah matang, masukan kemangi, tomat yg sudah di iris dan larutan air asam jawa. Tambahkan neberapa cabe sesuai selera..
  5. Siap dihidangkan. Selamat mencoba!.

Hidangan ini berwarna gelap karena menggunakan kluwak. Resep sup ikan nila berikut merupakan kelanjutan dari postingan kami sebelumnya untuk melanjutkan aneka resep-resep masakan dalam khususnya yang masuk dalam kategori resep sup / sop. Kami pilih nila karena didaerah kami cukup mudah untuk menemukannya walaupun kalau mau lebih enak dapat memilih ikan laut namun Nila dijual masih dalam keadaan hidup, jadi lebih fresh khan? Lihat juga resep Nigerian catfish pepper soup (sup pedas lele nigeria) modifikas enak lainnya! Cara Membersihkan Ikan Nila Sebelum Diolah: Hal pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu dikesempatan kali ini adalah dengan membersihkan ikan nila yang sudah anda beli.

Begitulah pembahasan Sop ikan nila "fitroh catering" terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sop ikan nila "fitroh catering".

LihatTutupKomentar

ads1

close