ads2

ads3

Resep Tempe, Tahu Bacem

Tempe, Tahu Bacem ~Tempe bacem adalah lauk sederhana yang mudah dibuat. Resep tempe bacem yang enak dan sederhana bisa menjadi jawaban atas kebingungan Anda dalam menentukan lauk spesial yang simple. This is an alternative method for cooking Tofu and Tempeh. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Tempe, Tahu Bacem yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Tempe, Tahu Bacem Bacem is tofu and tempeh simmered in coconut water, palm sugar, and spices. Bacem or baceman is a type of food preparation/cooking technique by slowly simmering food (especially tofu and tempeh). Lihat juga resep Tahu & Tempe bacem bumbu iris (menu angkringan) enak lainnya! kamu dapat memasak Tempe, Tahu Bacem pakai 16 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Tempe, Tahu Bacem

  1. Kamu siapin 6 ptg tahu putih.
  2. Kamu butuh 1 papan tempe (beli 2000).
  3. Sediakan juga Bumbu halus :.
  4. Anda Memerlukan 5 siung bawang merah.
  5. Silahkan sobat siapkan 2 siung bawang putih besar.
  6. Anda butuh Sejumput Ketumbar (Me : Ketumbar masih utuh).
  7. Kamu membutuhkan Bahan pelengkap :.
  8. Anda membutuhkan 3 sdm gula pasir.
  9. Silahkan sobat siapkan 2 sdt garam.
  10. Anda butuh 1 sdt saos tiram (Optional).
  11. Kamu siapin 2 sdm kecap manis.
  12. Anda membutuhkan 1 sdm air asam.
  13. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  14. Sediakan juga 1 lembar daun salam (sy kebetulan gak punya).
  15. Kamu butuh 600 ml air (mengukep).
  16. Sediakan Minyak secukupnya (untuk menggoreng).

Resep Tempe Bacem, Protein Enak dan Murah Meriah. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di Ketika sedang bingung ingin memasak apa hari ini, biasanya pilihan tempe ataupun tahu bacem. Tempe dan tahu bacem direndam dalam air kelapa dan gula merah. Setelah bumbu meresap, tempe tahu bisa langsung dihidangkan atau digoreng dulu.

Intruksi cara membuat Tempe, Tahu Bacem

  1. Potong2 tempe dan siapkan tahu, haluskan bawang merah,bawang putih dan ketumbar.
  2. Goreng tahu dan tempe sebentar agar tidak mudah hancur.
  3. Ungkep tahu dan tempe bersama dg bumbu halus dan bahan pelengkap kecuali kecap dan saos tiram sampai mendidih.
  4. Kemudian tambahkan kecap manis dan saos tiram,koreksi rasa.
  5. Ungkep sampai air susut dan tiriskan.
  6. Goreng sebentar,angkat dan sajikan bersama nasi hangat.. 😋.

Siapa sih yang nggak suka sama tahu dan tempe yang diolah bacem? Rasa manis dan gurihnya menjadi favorit oleh semua orang, baik muda maupun yang tua. Nah jika Anda suka dengan resep bacem tempe ataupun tahu bacem, tak perlu susah untuk membuatnya, karena sebenarnya cukup simple juga kok caranya. Resep Tempe Bacem yang saya tahu emang gak pakai santan. Itu warna putih bumbu berasal dari kemiri oi ha ha ha.

Begitulah pembahasan Tempe, Tahu Bacem terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Tempe, Tahu Bacem.

LihatTutupKomentar

ads1

close