ads2

ads3

Resep Sempol ayam

Sempol ayam ~Kalau di Malang anda temukan sempol ayam versi mini-mini dengan tusukan sate. Nah, kalau anda buat sendiri, boleh dong dibuat lebih besar? Resep Sempol Ayam - Aneka jajanantanah air kini semakin beragam dan makin banyak jenisnya karena telah dimodifikasi. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar tentang Sempol ayam yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Sempol ayam Jajanan khas malang ini dibuat dari olahan campuran tepung terigu, tepung tapioka dan campuran gilingan daging. Pengen jajan sempol, tapi karena lagi gak boleh keluar-keluar, akhirnya bikin sendiri deh. Kalau masak sendiri kan bebas mau bikin berapa banyak, dan tentunya: lebih hemat! anda bisa membuat Sempol ayam mengfungsikan 12 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sempol ayam

  1. Siapkan juga 250 grm dada ayam filet.
  2. Kamu perlu 1 buah wortel.
  3. Silahkan kamu persiapkan 1 butir telor kocok lepas.
  4. Sediakan 4 sendok tepung kanji.
  5. Selain itu juga tambahkan 1 sct Royco ayam.
  6. Selain itu juga tambahkan Garam.
  7. Selain itu juga tambahkan 1 bawang putih.
  8. Silahkan kamu siapkan Bahan yg di iris.
  9. Kamu membutuhkan secukupnya Bawang daun.
  10. Selain itu juga tambahkan Wortel di iris korek api.
  11. Anda membutuhkan Air secukup nya.
  12. Anda butuh Minyak goreng.

Resep membuat sempol ayam enak khas Malang yang gampang banget! Sempol sempat hits karena rasanya enak dan bikin nagih. Sempol ayam terbuat dari campuran daging ayam, tepung tapioka, aneka bumbu dan Sekilas sempol ayam hampir mirip dengan otak-otak. Namun, bisa juga dikreasikan dengan tambahan bahan.

Step by step cara membuat Sempol ayam

  1. Potong ayam kecil2 trus cuci tiriskan.,masukan ayam ke blender bersama bawang putih,blender hingga halus angkat dan masukan ayam ke dalam wadah bersih.
  2. Rebus air dalam panci 1 liter sampai 2 liter air di kira2 aja bun saya gak pake takaran.,pake api kecil.
  3. Sambil nunggu air mendidih Campurkan ayam dengan irisan wortel,daun bawang,Royco,garam,dan tepung kanji aduk sampai merata setelah itu bentuk adonan bulat dan memanjang lalu tusukan tusuk sate dari bawah ke atas dan simpan adonan di atas piring (beri sedikit minyak sayur pada telapak tangan agar adonan tdk lengket).
  4. Masukan adonan yg sdh di tusuk kedalam air mendidih.,rebus adonan kira2 15 /20 menit setelah itu tiriskan dan tunggu dingin setelah dingin masukan ke dalam kulkas 30 menit lalu gulingkan sempol ke dalam telor yg sdh di kocok goreng sempol hingga warna ke kuningan angkat dan siap disajikan selamat mencoba bunsay..😊.

Resep sempol ayam - Di era sekarang ini, banyak sekali muncul jenis jajanan yang terbaru yang merupakan hasil inovasi para pecinta kuliner. Jajanan yang diciptakan semenarik mungkin baik dari. Sempol.aku beneran baru makan Sempol itu kemaren.hihi. Katanya dari Malang ya jajanan gurih ini. Aku penasaran setelah jalan-jalan pagi di pasar Kaget weekend di sini.

Begitulah pembahasan Sempol ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sempol ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close