ads2

ads3

Resep Putu Ayu

Putu Ayu ~Resep Putu Ayu - Kue putu ayu merupakan salah satu makanan lezat yang dapat dinikmati kapan pun dan di mana pun, sebagai pengganjal perut untuk sementara waktu. Kue tradisional putu ayu memiliki rasa yang lezat dan bertekstur lembut, sehingga tak heran jika hingga kini masih sangat popular di kalangan masyarakat. Jajanan putu ayu sering juga sebagai kue putri ayu. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar seputar Putu Ayu yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Putu Ayu Tuang adonan diatas kelapa sampai penuh. Resep Kue Putu Ayu - Kuliner nusantara memang beragam. Kue putu ayu adalah salah satu menu istimewa yang sudah ada sejak lama. kamu dapat memasak Putu Ayu pakai 10 bahan 7 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Putu Ayu

  1. Sediakan 300 gram terigu.
  2. Silahkan sobat persiapkan 4 butir telur.
  3. Anda Memerlukan 2 sdt SP.
  4. Sobat juga memerlukan 250 gram gula pasir.
  5. Sediakan 1 sachet santan instan.
  6. Selain itu juga tambahkan Sejimpit garam.
  7. Kamu perlu 1/2 sdt vanili.
  8. Sediakan 200 gram mentega cair.
  9. Selain itu juga tambahkan 1 butir klapa parut (kukus).
  10. Silahkan kamu persiapkan Pewarna makanan warna hijau/ daun pandan.

Karena kelembutan teksturnya, tidak sedikit orang yang. Lihat juga resep Kue putu ayu super lembut enak lainnya! Salah satu jenis kue basah yang satu ini tentunya Anda kenal? Putu ayu merupakan jenis kue (kukus) yang berwarna hijau yang diatasnya terdapat taburan parutan kelapa.

Step by step cara membuat Putu Ayu

  1. Mixer gula pasir telur dan sp hingga mengembang dan berubah warna.
  2. Tambahkan terigu,garam,vanili dan santan,mixer kecepatan rendah.
  3. Tambahkan mentega cair,aduk menggunakan spatula.
  4. Siapkan wadah bisa dari cetakan agar2, isi dengan kelapa parut yg sudah dikukus dan dicampur sedikit garam.
  5. Tuang adonan ke dalam cetakan dg perlahan,hentakkan agar gelembung keluar.
  6. Siapkan kukusan,jika sudah panas,masukkan adonan ke dalam kukusan kurang lebih 20 menit.
  7. Angkat dan lepaskan dari cetakan,siap disajikan.

Kue yang satu ini tidak hanya digemari dari kalangan anak- anak saja melainkan juga digemari oleh remaja bahkan orang tua. Putu ayu juga bisa Kamu pertimbangkan untuk membuka usaha snack lho! Cara Membuat Kue Putu Ayu Original. Kue putu ayu sebenarnya merupakan hasil kreasi para ibu ibu masa kini, sebab sebelumnya kita Selain sebagai jajanan pasar kue putu ayu ini biasanya digunakan sebagai pelengkap makanan kecil. Sudah berapa kali membuat kue putu ayu dan baru kali ini sukses.

Begitulah pembahasan Putu Ayu terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Putu Ayu.

LihatTutupKomentar

ads1

close