ads2

ads3

Resep Rujak Cingur

Rujak Cingur ~Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan. Indonesia have different kind of Rujak or Rojak, there is Rujak Uleg or Rujak Manis. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar tentang Rujak Cingur yang dapat sobat jadikan ide.

Rujak Cingur Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. Rujak cingur punya rasa yang sangat beragam. Mulai dari gurih, pedas hingga manis bercampur jadi satu di mulut. kamu mampu membuat Rujak Cingur manfaatkan 13 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Rujak Cingur

  1. Kamu membutuhkan 250 gr cingur sapi.
  2. Selain itu juga tambahkan Secukupnya petis.
  3. Anda butuh Bumbu Halus :.
  4. Persiapkan 50 gr kacang tanah.
  5. Sediakan 1 siung bawang putih.
  6. Kamu membutuhkan 1 buah cabe rawit.
  7. Kamu perlu 2 buah cabe merah keriting.
  8. Anda butuh Makanan pelengkap.
  9. Selain itu juga tambahkan 5 potong tahu goreng.
  10. Silahkan sobat persiapkan 5 potong tempe goreng.
  11. Anda membutuhkan secukupnya toge.
  12. Silahkan kamu siapkan secukupnya kangkung.
  13. Sobat juga memerlukan secukupnya timun.

Makanan tradisional Jawa Timur terdiri dari petis, sayur mayur, cingur (nyam-nyam), lontong, buah, lombok dan pelengkap kerupuk. Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari jawa timur. Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Surabaya. Rujak cingur sendiri campuran dari buah-buahan, sayuran, cingur sapi.

Step by step cara membuat Rujak Cingur

  1. Potong dadu cingur sapi, cuci dengan air jeruk nipis diamkan 15 menit lalu bilas dan masak hingga matang. sisihkan..
  2. Uleg halus bumbunya dengan ulegan atau blender. sisihkan..
  3. Masukkan dalam wadah untuk bumbu kacang halusnya berikan air panas larutkan dan tambahkan 1 sdm bumbu petisnya. dibawah ini ada 2 hanya yg ada stock aja tdk ada petis khusus. Rebus toge dan kangkung hingga layu lalu angkat tiriskan dan sisihkan..
  4. Goreng tahu tempe hingga matang. Plating rujak campur semua bahan sesuai selera siram dengan bumbu kacang petisnya. taburkan bawang goreng jika ada. selamat menikmati. ❤.

Rujak cingur khas Surabaya sudah terkenal kelezatan dan kenikmatannya. Daripada beli di luar terus, berikut IDN Times kasih rekomendasi resep rujak cingur khas Surabaya dan cara. Segenap keluarga besar rujak cingur sedati mengucapkan minal aidzin wal faizin. Selamat siang tweeeps, pada laper yaa?? Rujak cingur enak looh.tersedia jg mknan khas jatim lainnya.

Begitulah pembahasan Rujak Cingur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Rujak Cingur.

LihatTutupKomentar

ads1

close