ads2

ads3

Resep Ngikan saus telur asin

Ngikan saus telur asin ~Hallo sobat Fho Viewers di episode kali ini aq masak Ayam Goreng Krispi Saus Telor Asin menggunakan Royco Ayam Saus Telur Asin. Saus telur asin saat ini sedang kembali naik daun, Ma. Banyak menu dengan pelengkap saus telur asin yang dijual di restoran-restoran. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar seputar Ngikan saus telur asin yang bisa Anda jadikan wawasan.

Ngikan saus telur asin Kemarin sy masak kakap goreng saus telur asin. Kakap goreng nya pakai resep ikan goreng tepung yg tadi sy posting ya. Bikinnya gampang bangettt.meniru menu kerapu goreng saus telur asin yg sering sy makan di Kupang. kamu bisa membuat Ngikan saus telur asin manfaatkan 14 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Ngikan saus telur asin

  1. Kamu butuh 300 gr filet ikan.
  2. Silahkan kamu persiapkan Bumbu marinasi ikan.
  3. Anda Memerlukan 1 sdt kecap asin.
  4. Kamu membutuhkan 1 sdt saus tiram.
  5. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  6. Silahkan sobat persiapkan Bahan adonan kering.
  7. Anda perlu 200 gr tepung cakra.
  8. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt bawang putih bubuk.
  9. Persiapkan 1 sdt garam.
  10. Kamu siapin 1/2 sdt lada.
  11. Siapkan juga Bahan adonan basah.
  12. Kamu butuh 1 sdm adonan kering.
  13. Sediakan juga 100 ml air.
  14. Sobat juga memerlukan Saus salted egg.

Untuk membuat saus telur asin, bersihkan telur. Aduk-aduk dalam adonan saus telur asin hingga merata. Saus telur asin ini mudah gosong, makanya gunakan api kecil dan terus diaduk hingga mendidih dan berbusa. Hampir semua resep telur asin yang dipadukan dengan makanan apapun rasanya pasti nikmat.

Langkah cara membuat Ngikan saus telur asin

  1. Siapkan bahannya dan marinasi ikannya lalu diamkan sebentar agar bumbu meresap.
  2. Campur bahan adonan kering aduk-aduk dan ambil 1 sdm adonan kering dengan di tambahkan air 100 ml aduk-aduk..
  3. Kemudian lumuri ikan dengan adonan kering lalu masukan di adonan basah, kembali ke adonan tepung lagi. Jika ingin lebih tebal, ulangi sekali lagi..
  4. Goreng dan tiriskan.
  5. Taruh di wadah lalu siram dengan saus telur asin dan siap di hidangkan.

Kali ini Bunda harus cobain resep khas Kobe terbaru, Tahu Saus Telur Asin yang dimasak menggunakan Kobe Tepung Bumbu Putih. Jika biasanya ikan dori saus telur asin yang dijajakan di restoran, kedai, atau kaki lima, kini kita coba dengan ikan kakap. Tujuannya agar tepung pelapis ikan tetap melekat sempurna. Usai menggoreng ikan, lanjutkan dengan menumis saus telur asin. Ambil bagian kuning telur asin, haluskan atau bisa juga dengan mencincangnya.

Begitulah pembahasan Ngikan saus telur asin terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ngikan saus telur asin.

LihatTutupKomentar

ads1

close