ads2

ads3

Resep Gulai Ikan Nila

Gulai Ikan Nila ~Gulai Ikan Nila merupakan salah satu masakan yang mudah dalam proses pembuatannya namun bisa menghasilkan rasa yang luar biasa lezatnya. Dagingnya empuk dan durinya lebih mudah untuk disisihkan sehingga anak-anak lebih suka. resep gulai ikan nila khas padang. Autoplay When autoplay is enabled, a suggested video will automatically play next. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar seputar Gulai Ikan Nila yang bisa Anda jadikan ide.

Gulai Ikan Nila Moms, ada resep keluarga yang bisa Anda coba lagi, nih! Kali ini, dengan bahan ikan nila. Sekilas, ikan nila memang mirip dengan ikan mujair dengan tubuh berukuran sedang dan warna hitam keabuan. anda dapat membuat Gulai Ikan Nila pakai 14 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Gulai Ikan Nila

  1. Silahkan sobat persiapkan 1 ekor ikan nila.
  2. Silahkan sobat persiapkan 1 sachet santan instan kemasan 65ml.
  3. Silahkan kamu siapkan 5 siung bawang merah.
  4. Anda butuh 3 siung bawang putih.
  5. Silahkan kamu persiapkan 1/2 bawang bombay.
  6. Anda membutuhkan 5 butir cabe merah.
  7. Silahkan sobat persiapkan 3 butir cabe rawit.
  8. Kamu siapin 1/2 jempol jahe.
  9. Persiapkan Sekelingking kunyit.
  10. Silahkan kamu siapkan 1/2 jempol lengkuas.
  11. Anda membutuhkan 1 sdt garam.
  12. Siapkan juga 1/2 sdt gula pasir.
  13. Kamu perlu 3 sdm minyak sayur.
  14. Sediakan juga 1/2 liter air.

Disini banyak sekali masakan khas Nusantara yg enak enak dan pengen di recook. Gulai Ikan Nila merupakan salah satu masakan yang mudah dalam proses pembuatannya namun bisa menghasilkan rasa yang luar biasa lezatnya. Gulai nila. ikan nila, jeruk nipis, peras, Bumbu halus :, baput, bamer, lengkuas. Aduk kembali gulai ikan hingga rata, lalu matikan api dan sajikan.

Step by step cara membuat Gulai Ikan Nila

  1. Bersihkan ikan lalu potong menjadi bagian kecil atau sesuai selera.
  2. Siapkan semua bumbu lalu blender atau giling halus kecuali serai, bawang bombay dan daun bawang..
  3. Panaskan sedikit minyak lalu tumis bumbu hingga harum.
  4. Masukkan ikan nila lalu aduk rata hingga sedikit meresap.
  5. Beri air dan santan. Beri garam,gula dan potongan daun bombay lalu masak hingga matang..

Pada resep gulai ikan kali ini, kita akan menggunakan ikan nila sebagai bahan utama. Bagi penggemar ikan nila, resep yang satu ini pastinya akan menjadi salah satu resep favorit bagi anda dan keluarga. Resep Gulai Ikan Yang Lezat dan Enak - Gulai Ikan ini adalah resep yang paling dinanti oleh keluarga Indonesia, gulai ikan terkenal dengan rasa santanya yang nikmat, dan gulai ikan juga memiliki rasa yang segar terutama disantap saat cuaca lagi sejuk-sejuknya. Resep Masakan Indonesia ini terkenal sampai kepenjuru dunia lho, ada warung-warung yang sangat ramai di Bali, dan ternyata disana. Hampir semua jenis ikan yang kita kenal bisa kita masak dengan bumbu gulai, seperti resep gulai ikan kakap, gulai ikan tongkol, ikan tuna, nila, patin atau jenis ikan yang lain.

Begitulah pembahasan Gulai Ikan Nila terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Gulai Ikan Nila.

LihatTutupKomentar

ads1

close