ads2

ads3

Resep Es Gabus Pelangi

Es Gabus Pelangi ~Lihat juga resep Es Gabus Pelangi enak lainnya! Cara Membuat Es Gabus Pelangi dan Aneka Kreasi. Selain cara membuat es gabus yang simple, bahan yang dibutuhkan pun bisa Kamu dapatkan dengan mudah di pasaran. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Es Gabus Pelangi yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Es Gabus Pelangi Mengambil poin terakhir, ada ragam kuliner yang tentu bisa membuat Anda memasuki lorong waktu untuk seolah balik ke masa kecil, es gabus. Yup, kreasi es kue hun kwee ini paling banyak dijajakan para pedagang kaki lima di depan sekolah. Es gabus pelangi yang memiliki penggemar yang cukup besar sehingga membuat usaha es gabus pelangi sangat sesuai untuk dikembangkan. kamu dapat memasak Es Gabus Pelangi pakai 4 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Es Gabus Pelangi

  1. Selain itu juga tambahkan 2 bungkus Hunkue.
  2. Selain itu juga tambahkan 3 gelas gula pasir.
  3. Silahkan kamu persiapkan Pewarna makanan.
  4. Siapkan juga 8 gelas Air.

Keberadaan es gabus pelangi sebenarnya sudah ada sejak lama namun hingga saat ini usaha es gabus pelangi tetap saja populer dimasyarakat. MATA INDONESIA, JAKARTA - Ada yang tahu es gabus pelangi? Teksturnya berbeda dari tak seperti es krim, es gabus terasa lembut dan halus, ketika digigit juga agak sedikit kenyal. Meski harga murah namun rasa nya sangat enak empuk dan warnanya juga unik menyerupai pelangi.

Langkah cara memasak Es Gabus Pelangi

  1. Masukan Hunkue ke dlm wadah. Tambahkan gula dan air aduk rata.
  2. Bagi adonan menjadi 3 bagian.. Beri warna (sesuai selera).
  3. Rebus bahan adonan aduk sampai mengental.. Jika sudah masukan ke wadah. Lalukan hal yg sama yaa(rebus aduk sampai bahan mengental).
  4. Tunggu dingin dan mengeras.. Iris tipis bungkus dgn plastik bening, lalu masukan ke dlm freezer tunggu hingga beku. Jika sudah beku sajikan.

Resep Es Gabus Pelangi Yang Aduhai - Es Gabus dengan motif pelangi adalah jajanan tradisional yang sudah terkenal sejak dulu, dan makanan ini juga menjadi satu hal yang kita rindukan, karena memang es gabus ini sekarang sudah tidak begitu rame dan menjamur. Beda dengan kita jaman dulu yang hampir selalu ada ditiap-tiap toko dan warung, bahkan didepan sekolahan pun banyak yang menjual es. Resep Es Gabus - Pernah membuat es gabus atau pernah memakannya sewaktu zaman SD dahulu? Umumnya es gabus terbuat dari bubur atau kue yang berbahan dasar tepung hunkwee. Kue ini kemudian dibekukan untuk membuat tekstur es yang lembut.

Begitulah pembahasan Es Gabus Pelangi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Es Gabus Pelangi.

LihatTutupKomentar

ads1

close