ads2

ads3

Resep Es Gabus Pelangi 90an

Es Gabus Pelangi 90an ~Rainbow Ice-Cake alias Es gabus pelangi Jadul ini selain seger dingin juga bikinnya sangat simple ya. Jajanan ini biasanya dijual di dalam gerobak dan abangnya keliling saat siang hari. Kalau sudah bunyi 'tong tong' itu pasti anak-anak mengejar untuk membeli es gabus. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar mengenai Es Gabus Pelangi 90an yang dapat kalian jadikan wawasan.

Es Gabus Pelangi 90an Jajanan ini biasanya dijual di dalam gerobak dan abangnya keliling saat siang hari. Kalau sudah bunyi 'tong tong' itu pasti anak-anak mengejar untuk membeli es gabus. Saat ini, sudah semakin susah menemukan es gabus. anda dapat membuat Es Gabus Pelangi 90an memanfaatkan 8 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Es Gabus Pelangi 90an

  1. Sediakan juga 190 gr Tepung Hunkwee Warna Putih.
  2. Silahkan kamu siapkan 440 gr Gula Pasir.
  3. Persiapkan 500 ml Susu Full Cream.
  4. Kamu siapin 1 sachet perisa vanilla.
  5. Kamu siapin 800 ml Air Putih.
  6. Anda perlu 130 ml santan kara.
  7. Silahkan kamu siapkan 1 Tetes Pewarna Makanan Merah muda, kuning, hijau, biru dan ungu.
  8. Kamu perlu 10 lbr plastik 1/4 kg yang sdh dibagi 4 lbr.

Lihat juga resep Es Hun Kwee a.k.a Es Gabus enak lainnya! Cara Membuat Es Gabus Pelangi dan Aneka Kreasi. Selain cara membuat es gabus yang simple, bahan yang dibutuhkan pun bisa Kamu dapatkan dengan mudah di pasaran. Pertama-tama Kamu bisa belajar membuat es gabus dengan varian ori atau tanpa kreasi.

Intruksi cara membuat Es Gabus Pelangi 90an

  1. Masukkan bahan2 ke dalam wadah untuk diaduk satu persatu, gula pasir, air putih dan susu full cream diaduk dahulu kemudian tambahkan perisa vanilla dan santan kara diaduk lagi dan tambahkan Tepung Hunkwee warna putih aduk sampai tercampur rata.
  2. Membagi adonan menjadi 5 bagian sekitar 450 ml dan beri warna merah muda, kuning telur, hijau pandan, Biru dan Ungu.
  3. Rebus 1 mangkuk warna merah muda di api kecil, aduk terus sampai mengental dan taruh dan tata, ratakan pakai spatula di loyang ukuran 30x10x5 cm yang sudah dialasi plastik/kertas Roti dan diamkan 10 menit di kulkas dan lakukan lagi sama seperti ini sampai ke lima mangkok habis dan warna urutannya merah mudah, kuning, hijau, biru dan terakhir warna ungu..
  4. Masukkan ke ciller selama 3 jam, setelah itu potong2 sesuai selera dan dimasukkan plastik, setelah itu masukkan ke freezer 1 hari.
  5. Es Gabus Pelangi 90an sudah siap disantap di hari raya Idul Adha bersama keluarga.Selamat Mencoba.

Walaupun teksturnya tak selembut es krim, namun es ini banyak penggemarnya. Resep es unik untuk usaha, yang pertama yaitu es gabus pelangi. Es ini merupakan salah satu jajanan yang cukup banyak peminatnya. Apalagi sekarang jajanan ini sudah jarang kita jumpai. Jajanan es satu ini dulunya mudah ditemui di sekolah atau pada acara pasar malam.

Begitulah pembahasan Es Gabus Pelangi 90an terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Es Gabus Pelangi 90an.

LihatTutupKomentar

ads1

close