ads2

ads3

Resep Ayam POP Sambal Lado

Ayam POP Sambal Lado ~Ayam goreng balado: Padang or Minang style fried chicken. The fried chicken pieces is coated with spicy balado chili paste. Ayam goreng lado ijo: a variant of Minang-style ayam goreng balado using green chili pepper. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar seputar Ayam POP Sambal Lado yang dapat kamu jadikan contoh.

Ayam POP Sambal Lado Hidangkan bersama lalap dan sambal lado. Ayam Pop Sambal Lado Sumber Gambar: Youtube - DelishTubeID. Ayam pop tentunya perlu dicoba dengan saus sambal lado mudo khas Minang. kamu dapat memasak Ayam POP Sambal Lado memanfaatkan 14 bahan 3 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Ayam POP Sambal Lado

  1. Sobat juga memerlukan Bahan rebusan:.
  2. Anda perlu 1 ekor ayam pejantan (potong 4).
  3. Anda membutuhkan 500 ml air kelapa.
  4. Sediakan juga 2 siung bawang putih.
  5. Selain itu juga tambahkan 2 sdm air jeruk nipis.
  6. Selain itu juga tambahkan 1 sdt garam himalaya.
  7. Kamu butuh Bahan Sambal:(tdk pedas).
  8. Kamu perlu 10 cabai hijau besar.
  9. Sobat juga memerlukan 3 cabai rawit hijau.
  10. Anda membutuhkan 1 tomat hijau.
  11. Siapkan juga 6 butir bawang merah.
  12. Anda Memerlukan 1/2 sdt garam himalaya.
  13. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdt kaldu ayam bubuk (optional).
  14. Selain itu juga tambahkan 4 sdm minyak untuk menumis sambal.

Resep sambal ini bisa kamu gunakan untuk mendampingi berbagai lauk pauk atau digunakan sebagai campuran tumisan sayur. Kalau suka pencet tombol ️ and follow @resipim. Boleh dihidangkan bersama dendeng, ayam goreng atau ikan goreng. Selain kelezatan dan gurih dagingnya, biasanya yang menambah citarasa saat menikmati sepering sajian khas Padang ini adalah sambalnya.

Step by step cara memasak Ayam POP Sambal Lado

  1. Siapkan bumbu, campur dg ayam lalu rebus hingga ayamnya empuk, goreng dg minyak panas sebentar saja, sisihkan.
  2. Sementara itu rebus bahan sambal, uleg jangan sampai halus..
  3. Panaskan 4 sdm minyak goreng, tumis bahan sambal hingga harum, jika suka boleh ditambahkan kaldu ayam bubuk, test rasa dan plating. Ayam Pop Sambal Lado siap disajikan. Oh ya jika suka lebih pedas silahkan tambahkan cabai rawit dan cabai hijaunya..

Resep : sambal ayam pop 🍗🥫 ~khas padang~ *bongkar resep. Resep ayam pop tidak ditemani sambal lado hijau atau lado merah yang menggugah selera itu, tapi sambal khasnya sendiri yang tidak digoreng. Oia, untuk daging ayamnya sendiri, Sari Bundo menggunakan ayam kampung, tapi jika Anda ingin menggantinya dengan daging ayam yang lain silahkan saja. Resep 'pedas ayam pop' paling teruji. Ayam pop pedas manis. ayam filet, tepung terigu, telur, Bawang putih, Bawang Bombay ukuran sedang, garam, gula, penyedap rasa, saus sambal, saus tomat Kirani.

Begitulah pembahasan Ayam POP Sambal Lado terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam POP Sambal Lado.

LihatTutupKomentar

ads1

close