ads2

ads3

Resep Ayam Goreng Kalasan

Ayam Goreng Kalasan ~Ayam Goreng Kalasan (Kalasan Fried Chicken Marinated in Coconut Milk) originated in Kalasan which is located in Central Java in Indonesia. It is one of several types of ayam goreng (fried chicken) in Indonesia and famous in Java. The difference between Ayam Goreng Kalasan and the other Indonesian's Ayam Goreng is the liquid used to marinate and. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar tentang Ayam Goreng Kalasan yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Ayam Goreng Kalasan Because of its distinctive taste, Kalasan Fried Chicken has become one of the culinary that is very liked by the community and tourists. Resep Ayam Goreng Kalasan Asli Sleman - Ayam goreng kalasan merupakan jenis makanan khas nusantara berbahan dasar olahan ayam yang awalnya berasal dari daerah kalasan, sleman - DIY. Bagi Anda yang merupakan penggemar menu ayam goreng kalasan, kali ini kita akan mencoba mempraktekan resep masakan ayam goreng Kalasan yang terkenal itu. anda dapat memasak Ayam Goreng Kalasan mengfungsikan 11 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Ayam Goreng Kalasan

  1. Kamu siapin 8 pcs ayam bagian paha.
  2. Kamu perlu 3 lembar daun salam.
  3. Sobat juga memerlukan 2 batang serai (geprek).
  4. Kamu membutuhkan 70 ml air kelapa murni.
  5. Siapkan juga 3 helai daun jeruk.
  6. Silahkan sobat persiapkan 2 sdm gula merah (iris).
  7. Silahkan sobat persiapkan Bumbu Halus.
  8. Kamu butuh 6 siung bawang merah.
  9. Siapkan juga 5 siung bawang putih.
  10. Silahkan kamu siapkan 3 butir kemiri.
  11. Selain itu juga tambahkan 1 sdt ketumbar.

Berikut bahan - bahan yang harus disiapkan untuk resep. Ayam bakar kalasan. ayam, jeruk nipis, garam halus, daun salam, daun jeruk buang batang nya, lada bubuk, kecap manis, jeruk limau wina tantri. Ayam Goreng Kalasan - Kalasan Fried Chicken. Kalasan Fried Chicken, or simply known as Ayam Kalasan in the Indonesian language, is a very popular fried chicken dish.

Intruksi cara membuat Ayam Goreng Kalasan

  1. Haluskan bumbu dan sisihkan.
  2. Cuci bersih ayam, letakan semua bumbu halus dan bumbu” lain bersama dengan ayam di pan dan masukan juga air kelapa sampai ayam terendam.. Bumbui dengan garam, gula, kaldu jamur / ayam. Rebus di api kecil sampai ayam lembut, bumbu meresap dan air menyusut.
  3. Goreng ayam di minyak panas selama 10-15 detik sambil dibolak-balik lalu angkat. Sajikan dengan lalap dan resep sambal andalan.

Ayam goreng kalasan gurih khas Jogja. Resep ayam goreng asli tradisional ini lezat yummy. Inilah rahasia cara membuat bumbu ayam goreng candi Kalasan. Cita rasa ayam goreng khas nusantara ini mampu menggugah selera makan keluarga. Berikut petunjuk lengkap cara menggoreng ayam yang sebenarnya, sehingga memiliki cita rasa daging ayam maknyus.

Begitulah pembahasan Ayam Goreng Kalasan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Goreng Kalasan.

LihatTutupKomentar

ads1

close