ads2

ads3

Resep Ayam bakar Taliwang

Ayam bakar Taliwang ~Ayam Bakar Taliwang is a type of Indonesian grilled chicken originally from Lombok. Although I wasn't in Lombok, but in Jakarta, I decided to go check out a restaurant called Ayam Taliwang Rinjani. Ciri khas ayam bakar taliwang memang pedas gurih ya bun, very very delicious. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar seputar Ayam bakar Taliwang yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Ayam bakar Taliwang Most of the dishes from this island is characterized by its heavy use of chili, so be warned that this grilled chicken can be a bit on. Ayam Taliwang adalah makanan khas Pulau Lombok dari Kampung Karang Taliwang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat yang berbahan dasar daging ayam. Daging ayam yang disajikan berasal dari ayam kampung muda yang dibakar kemudian dibumbui dengan semacam saus yang bahannya. kamu mampu memasak Ayam bakar Taliwang memanfaatkan 24 bahan 3 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Ayam bakar Taliwang

  1. Sediakan juga 1 ekor ayam ukuran sedang.
  2. Silahkan kamu siapkan Bumbu halus:.
  3. Anda membutuhkan 10 buah cabe merah.
  4. Kamu membutuhkan 5 buah cabe rawit (sesuai selera).
  5. Siapkan juga 3 butir kemiri.
  6. Persiapkan 8 siung bawang merah.
  7. Silahkan sobat persiapkan 5 siung bawang putih.
  8. Sediakan juga 1 sdt lada.
  9. Kamu perlu 1 sdt ketumbar.
  10. Sediakan 1 ruas kecil kunyit.
  11. Anda butuh 1 ruas jahe.
  12. Anda butuh 1 ruas lengkuas.
  13. Anda Memerlukan 1 ruas kencur.
  14. Sobat juga memerlukan 1 sdt terasi.
  15. Sobat juga memerlukan 1 batang serai.
  16. Anda perlu 3 lembar daun salam.
  17. Anda butuh 3 lembar daun jeruk.
  18. Siapkan juga 1 buah tomat.
  19. Kamu butuh 65 ml santan instan.
  20. Silahkan kamu persiapkan 1 lt air.
  21. Kamu butuh Minyak untuk menumis.
  22. Sobat juga memerlukan 1 sdt Garam.
  23. Kamu siapin 1 sdt kaldu bubuk.
  24. Anda Memerlukan 1 buah gula merah.

Tips Cara Membuat Resep Ayam Bakar Taliwang Yang Pedas, Enak, Empuk dan Lezat. Seperti yang sudah kita bersama, hampir setiap daerah di negara kita mempunyai kekayaan kuliner sendiri sendiri. A very must try food that the recipe its self come from generation to generation. Sajian ayam bakar taliwang mungkin sudah tak lagi asing ditelinga anda.

Langkah cara memasak Ayam bakar Taliwang

  1. Cuci bersih ayam potong menjadi 6-8 bagian, sisihkan.panaskan minyak tumis tomat masak sampai hancur & matang lalu masukkan bumbu halus,daun salam,jeruk & serai masak sampai bumbu harum & matang.
  2. Setelah bumbu matang Masukkan ayam aduk rata dengan bumbu sampai ayam berubah warna & pucat.Setelah itu Masukan santan & air aduk rata, masukkan garam,gula merah,kaldu bubuk.aduk rata kembali diamkan sampai kuah menyusut tes rasa..
  3. Setelah air menyusut & mengeluarkan minyak kembali,angkat ayam pisahkan bumbunya dalam wadah terpisah.Panaskan teflon,olesi dengan sedikit minyak agar tidak gosong saat memanggang nanti.panggang ayam sampai 1/2 kering sambil diolesi sisa bumbu tadi balik bagian sisi belakang'y panggang & olesi bumbu kembali.angkat sajikan dengan lalapan & sisa bumbu utk dijadikan sambal..

Nah, kali ini selain anda akan dapat menjumpai hidangan ini di restoran, kali ini pun anda akan dapat membuat sajian ini. Ayam taliwang merupakan primadona kuliner yang menjadi ikon makanan khas masyarakat Lombok. Ayam taliwang memiliki sensasi rasa yang pedas dengan kuatnya kencur. Ayam taliwang ini emang ciri khasnya penuh bumbu yah, jadi pas dibakar bisa diolesi bumbu banyak-banyak. Ini enak, pas diungkep aja wangi bu.

Begitulah pembahasan Ayam bakar Taliwang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam bakar Taliwang.

LihatTutupKomentar

ads1

close