ads2

ads3

Resep 26. Soto Ayam Ceker

26. Soto Ayam Ceker ~Soto Ceker Ayam adalah masakan khas Lamongan dan madura, dan Soto Ceker Ayam juga banyak ditemukan di jawa dan daerah luar jawa. Kuah Soto Ceker Ayam ini sebenarnya sama rasanya dengan soto ayam lamongan. Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan 26. Soto Ayam Ceker yang bisa kamu jadikan wawasan.

26. Soto Ayam Ceker Resep soto ayam cocok disajikan untuk berbagai momen seperti momen nikahan, momen berkumpul bareng keluarga, atau lainnya. Bahkan, tidak sedikit mahasiswa yang memilih menu soto ayam di rumah makan karena harganya yang tergolong terjangkau. Soto ayam memang makanan yang enak dan paling merakyat. anda bisa membuat 26. Soto Ayam Ceker memakai 23 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak 26. Soto Ayam Ceker

  1. Sediakan juga 1/2 kg dada ayam.
  2. Silahkan kamu siapkan 6 ceker ayam.
  3. Sediakan 4 telur rebus, selera.
  4. Selain itu juga tambahkan Secukupnya Tauge & kol rebus 1/2 matang, tiriskan, sisihkan.
  5. Silahkan sobat persiapkan 1 buah jeruk nipis, belah 4.
  6. Silahkan sobat persiapkan Sambal Kecap:.
  7. Silahkan sobat siapkan 10 cabe + 2 baput goreng, uleg, tambahkan kecap manis.
  8. Silahkan sobat siapkan Bumbu Halus:.
  9. Sediakan 5 siung bawang putih.
  10. Kamu perlu 5 biji kemiri.
  11. Sediakan 1 ruas jahe (3 cm).
  12. Anda perlu 1 ruas kunyit (3 cm).
  13. Kamu butuh Bumbu Pelengkap:.
  14. Silahkan kamu persiapkan 3 lembar daun salam.
  15. Persiapkan 2 cm lengkuas, geprek.
  16. Anda butuh 2 batang serai, geprek.
  17. Anda perlu 5 lembar daun jeruk.
  18. Kamu siapin 2 helai daun bawang, sledri.
  19. Anda Memerlukan 5 helai daun bawang merah.
  20. Sediakan juga 1 buah tomat.
  21. Silahkan sobat siapkan 5 siung bawang merah iris tipis goreng, untuk taburan.
  22. Silahkan kamu siapkan 1 sdt merica bubuk.
  23. Kamu perlu Secukupnya garam, gula & penyedap.

Pertama Kholik menyebut dagangannya dengan "soto ayam Surabaya" kemudian diganti menjadi "soto ayam Ceker" kemudian diganti lagi menjadi "soto ayam ceker cak Rasanya enak dan mendekati rasa soto ayam lamongan jawa timur. Mulai dari warung Soto Ceker Apjay, Soto Ayam Bangkong, hingga Soto Ambengan, soto enak di Jakarta ini digemari banyak orang karena memiliki cita rasa Satu porsi Soto Ceker Apjay berisi nasi putih hangat dengan ceker empuk, tomat, bihun, daun seledri, suwiran ayam, dan tambahan emping. Rofi is a restaurant located at Jl. Rofi - Bekasi on the map.

Intruksi cara memasak 26. Soto Ayam Ceker

  1. Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan daun salam, Laos, daun jeruk, serai, lalu tambahkan sedikit air..
  2. Sementara didihkan air, masukkan ceker ayam yg sdh dibersihkan, setelah mendidih kembali, masukkan tumisan bumbu..
  3. Goreng dada ayam yg sdh dipotong kecil2, sisihkan. Sementara rebus telur, dinginkan, kupas, belah 2, sisihkan..
  4. Matangkan kuah soto + ceker didalamnya, tambahkan irisan tomat, daun bawang sledri, daun brambang, merica bubuk, gula, garam & penyedap. Koreksi rasa..
  5. Siap sajikan dengan irisan telur, tauge, sayur kol, keceran jeruk nipis & suwiran ayam & sambal kecap. Selamat mencoba..

Soto ceker merupakan salah satu dari aneka ragam jenis soto di Nusantara. Ceker kaya akan protein & gelatin yang baik untuk anak-anak. Selain soto ayam, ada juga soto daging yang pada dasarnya sama seperti soto ayam, namun Penjual soto ayam memang sudah menjamur. Tapi tidak ada salahnya jika kamu mencoba Suwir-suwir dagingnya dan sisihkan. c. Bagian ayam yang lain, seperti tulang, kepala, ceker dan sayap.

Begitulah pembahasan 26. Soto Ayam Ceker terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori 26. Soto Ayam Ceker.

LihatTutupKomentar

ads1

close