ads2

ads3

Cara memasak Tahu Tek / Tahu Telor

Tahu Tek / Tahu Telor ~Tahu telor/tahu Tek adalah makanan khas Jawa Timur khusus nya Lamongan & Surabaya. #resep tahu telor#resep tahu tek#cara membuat tahu telor#cara membuat tahu tek. Terima Kasih Untuk Dukunganya. #RizsDaily #resep. Tahu Tek Telor ini merupakan kombinasi dari bahan terbaik pilihan yang pas antara irisan lontong, tahu, kentang goreng, telur, dengan siraman saus petis kacang, kerupuk renyah dan kecap. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar mengenai Tahu Tek / Tahu Telor yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Tahu Tek / Tahu Telor Karena porsinya yang lumayan banyak dan mengenyangkan, tahu tek cocok dijadikan sebagai menu utama makan siang atau makan malam. Tahu telor (or tahu telur) was presented as a high "tower" of crispiness with a spicy and creamy sauce. As soon as I had got home, I hurried to find recipes to learn a little more about this dish. kamu mampu membuat Tahu Tek / Tahu Telor manfaatkan 13 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Tahu Tek / Tahu Telor

  1. Sobat juga memerlukan 3 btr telur.
  2. Anda Memerlukan 6 bh tahu kecil, iris kotak2 & goreng setengah matang.
  3. Anda butuh secukupnya kol, iris tipis.
  4. Silahkan sobat persiapkan secukupnya cambah rawon.
  5. Silahkan sobat siapkan Bumbu Petis.
  6. Anda Memerlukan 3 sdm petis udang.
  7. Anda butuh 3 sdm munjung kacang tanah goreng yg sudah diuleg halus.
  8. Silahkan kamu persiapkan 150 ml air panas.
  9. Anda Memerlukan 5 bh cabe rawit.
  10. Anda Memerlukan 2 siung baput.
  11. Sediakan 1/2 sdt garam.
  12. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt gula.
  13. Anda Memerlukan 1 sdt kecap.

It turns out that this dish is nothing more than an elaborate tofu omelette. Saya adalah salah satu penggemar kuliner Tahu Bumbu atau Tahu Telor yaitu masakan khas dari Kediri. Dimana kuliner tersebut banyak pula dijumpai di Kota Surabaya, dimana penganan itu dijajakan dengan menggunakan gerobak sorong yang dilengkapi dengan alat penggorengan dan kompor. Tahu tek merupakan kuliner khas Kota Surabaya yang sangat cocok untuk dijadikan menu sarapan.

Intruksi cara memasak Tahu Tek / Tahu Telor

  1. Goreng tahu setengah matang, sisihkan.
  2. Kocok lepas telur, masukkan garam dan 2/3 tahu yg sudah digoreng, lalu dadar..
  3. Untuk bumbu petis, uleg semua bahan bumbu petis & koreksi rasa.
  4. Susun di piring 1/3 tahu, tahu telor dadar, kol, cambah, lalu siram bumbu petis.
  5. Hidangkan dgn krupuk udang.

Yuk simak resep tahu tek tersebut di sini. Tahu tek sendiri merupakan salah satu makanan khas kota Surabaya. Sesuai dengan namanya, kuliner satu ini terdiri dari bahan dasar tahu dan juga lontong. Tahu Tek Merupakan makanan khas Surabaya. Disebut tahu tek karena gunting yang digunakan penjualnya untuk memotong-motong tahu dan bahan lainnya dibunyikan terus seolah memotong sehingga berbunyi "tek… tek… tek…" Tahu tek adalah salah satu masakan khas kota Lamongan.

Begitulah pembahasan Tahu Tek / Tahu Telor terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu Tek / Tahu Telor.

LihatTutupKomentar

ads1

close