ads2

ads3

Cara memasak Puding Es Teler

Puding Es Teler ~Bukan puding biasa, kali ini kami menyebutnya puding kaca es teler. Dengan berbagai macam aneka buah, membuatnya pas untuk dinikmati saat santai bersama keluarga. Bukan cuma itu, menu ini juga. Отмена. Месяц бесплатно. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar seputar Puding Es Teler yang dapat kalian jadikan ide.

Puding Es Teler SajianSedap.com - Resep Puding Es Teler ini mudah dibuat, dan juga punya rasa dan aroma yang. Contact Es puding teler glenmore on Messenger. Lihat juga resep Es Teler Minimalis, Es teler enak lainnya! anda bisa membuat Puding Es Teler manfaatkan 15 bahan 11 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Puding Es Teler

  1. Silahkan kamu persiapkan Bahan Puding Bening :.
  2. Silahkan kamu siapkan 1 bungkus agar-agar bubuk.
  3. Silahkan kamu persiapkan 90-120 gr gula pasir (sesuaikan tingkat kemanisan, petunjuk).
  4. Anda perlu 700 ml air.
  5. Sobat juga memerlukan 5 buah nangka, potong dadu.
  6. Silahkan sobat siapkan Daging kelapa muda dari 1 buah kelapa.
  7. Silahkan sobat siapkan 1 buah alpukat, potong dadu.
  8. Anda butuh Bahan Puding Susu :.
  9. Anda membutuhkan 1 bungkus agar-agar bubuk.
  10. Silahkan kamu persiapkan 1 sdm jelly bubuk.
  11. Sobat juga memerlukan 900 ml air.
  12. Sediakan 100 ml susu kental manis (optional, busa menggunakan santan).
  13. Silahkan kamu persiapkan 100-120 gr gula pasir (sesuaikan tingkat kemanisan).
  14. Silahkan sobat persiapkan 50 gr fiber creme (Optional).
  15. Anda membutuhkan 1 buah alpukat yang sudah dihaluskan.

Es Teler is an Indonesian fruit cocktail. Avocado, coconut meat, cincau, jackfruit and other fruits are served with coconut milk, sweetened condensed milk, Pandanus amaryllifolius leaf (normally in the form of cocopandan syrup), sugar, and a tiny amount of salt. Ingin buat es teler di rumah / keluarga? Ini resep & cara membuat es teler dan bahan-bahannya Membuat es teler sangat mudah.

Step by step cara membuat Puding Es Teler

  1. Puding Bening :.
  2. Campurkan agar-agar bubuk,. Nyalakan kompor, masak sambil diaduk sampai mendidih. Bagi adonan puding menjadi tiga bagian..
  3. Cara Membuat Puding Susu :.
  4. Campurkan agar-agar bubuk, jelly bubuk, gula, air, susu kental manis, fiber creme, masak sambil diaduk sampai mendidih. Bagi adonan puding menjadi 2 bagian. 1/2 bagian campurkan dengan alpukat yang sudah dihaluskan, aduk rata..
  5. Penyelesaian :.
  6. Tata nangka kedalam cetakan, tuang 1/3 bagian puding bening, diamkan hingga setengah set..
  7. Tata kelapa muda diatas puding yang sudah setengah set, siram kembali dengan 1/3 bagian puding bening. Diamkan hingga setengah set..
  8. Tata alpukat, kemudian siram kembali dengan 1/3 bagian puding bening. Diamkan hingga setengah set..
  9. Tuang 1/2 bagian adonan puding susu yang berwarna putih, diamkan hingga setengah set..
  10. Tuang 1/2 bagian adonan puding susu yang telah dicampur alpukat, diamkan hingga beku..
  11. Tips : ✔Cetakan puding yang akan digunakan sebaiknya dibasahi air terlebih dahulu supaya memudahkan kita mengeluarkan puding setelah dingin. ✔Setengah set berarti puding bagian atas sudah keras tapi bawahnya masih mencair. ✔Pada saat membuat lapisan puding, usahakan menuangkan adonan puding secara perlahan-lahan dan sedikit demi sedikit supaya tidak merobek kulit puding dibawahnya. ✔Apabila adonan puding yang belum dituang ke cetakan sudah mengeras, panaskan kembali agar bisa mencair..

Karena anda bisa mengunakan buah-buahan yang ada di rumah. Resep es teler yang selanjutnya adalah puding lapis es teler. Seperti namanya, es teler ini dibuat dengan campuran puding lapis. Ditambah lagi adanya buah nangka dan santan kelapa asli yang. Es teler merupakan minuman segar yang cocok disajikan di berbagai acara.

Begitulah pembahasan Puding Es Teler terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Puding Es Teler.

LihatTutupKomentar

ads1

close