ads2

ads3

Tutorial membuat Pepes Ayam bumbu sate lilit

Pepes Ayam bumbu sate lilit ~Sate ayam merupakan salah satu masakan bakaran yang banyak dicari oleh masyarakat kita. Biasanya sate ini terbuat dari daging sapi, daging Dahulu sate ayam biasnya hanya dibakar diatas bara api dari arang kelapa ataupun arang kayu. Saat ini kita bisa membuat sate ayam ini dengan lebih mudah. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Pepes Ayam bumbu sate lilit yang dapat kamu jadikan wawasan.

Pepes Ayam bumbu sate lilit Jika suka dengan rasa yang lebih pedas tambahkan cabai rawit didalamnya #nusantara #indonesia. Merdeka.com - Makanan khas Bali memang selalu menggoda selera. Salah satu yang paling populer mungkin bebek betutu. kamu sanggup membuat Pepes Ayam bumbu sate lilit gunakan 13 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Pepes Ayam bumbu sate lilit

  1. Kamu perlu 1/2 ekor ayam, dicincang.
  2. Anda butuh 2 lembar daun pisang.
  3. Silahkan kamu persiapkan Kemangi.
  4. Kamu siapin 1 butir putih telur.
  5. Silahkan kamu siapkan Bumbu :.
  6. Selain itu juga tambahkan 5 siung bawang merah.
  7. Kamu butuh 3 siung bawang putih.
  8. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt garam.
  9. Anda membutuhkan 5 buah cabai (3 cabai merah keriting, 2 rawit merah).
  10. Silahkan kamu siapkan 1 ruas kunyit, bakar.
  11. Sobat juga memerlukan 4 buah kemiri, sangrai.
  12. Sediakan Sedikit santan instan, cairkan.
  13. Selain itu juga tambahkan Sedikit minyak untuk menumis.

Tetapi sebenarnya pulau dewata masih punya sederet kuliner otentik yang tak kalah nikmat di lidah. Sajian sate yang lezat berasal dari Bali ini adalah sajian sate daging giling yang dicampur dengan lemak daging dan dibuat dengan cara membentuk daging yang telah dicampur dan diberikan bumbu dengan bentuk pentul yang kemudian ditusuk dengan menggunakan tusukan sate. Language: Share this at Aduk sekali-kali. Sampai di sini masakan sudah bisa anda nikmati, namanya "Ayam Bumbu Rujak".

Langkah cara membuat Pepes Ayam bumbu sate lilit

  1. Siapkan bumbu halus. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai, garam, kunyit dan kemiri..
  2. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus. Tambahkan ayam yang sudah dicincang. Tambahkan santan. Setelah air agak menyusut. Matikan kompor..
  3. Setelah ayam sudah tidak panas, tambahkan putih telur. Aduk rata. Tambahkan kemangi, bungkus daun pisang. Kukus sampai matang. Siap disajikan..

Jika sate ayam atau sate kambing mengunakan tusukan kayu, tidak untuk sate Lilit Ayam Khas Bali ini, Tusukan satenya menggunkan batang sereh. Dalam menikmati sate Lilit khas bali ini, tentunya ada beberapa sambel yang menambah kenikmatan jika disandingan kan dengan sate lilit ayam ini. Pepes dengan bumbu halus atau pepes dengan bumbu iris, serta masih banyak lainnya. Resep kali ini yaitu pepes ayam dengan bumbu putih ala sunda, yang pastinya akan membuat anda ketagihan hingga suapan nasi dan bumbu pepes terakhir. Pepes ayam merupakan salah satu sajian khas Nusantara yang banyak digemari.

Begitulah pembahasan Pepes Ayam bumbu sate lilit terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Pepes Ayam bumbu sate lilit.

LihatTutupKomentar

ads1

close