ads2

ads3

Tutorial membuat Kue Cucur Gula Merah

Kue Cucur Gula Merah ~Semuanya.di video kali ini mama bila akan membagikan tips bagaimana membuat kue cucur agar. Kue berwarna cokelat bernama kue cucur atau kuih cucur dalam bahasa Melayu ini sangat mudah ditemukan di pasar. Warna cokelat dari kue ini berasal dari gula merah yang menjadi campuran adonannya. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar mengenai Kue Cucur Gula Merah yang bisa sobat jadikan wawasan.

Kue Cucur Gula Merah Panaskan gula merah dengan sedikit air agar cepat mencair. Apabila gula merahnya kurang merah, berilah tambahan waktu untuk merebus gula merah agar tampak lebih hitam. Kue cucur yang rasanya manis, empuk ditengah dan renyah dibagian pinggirnya ini adalah makanan tradisional dalam budaya Indonesia dan banyak ditemukan diberbagai daerah. anda mampu memasak Kue Cucur Gula Merah manfaatkan 7 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Kue Cucur Gula Merah

  1. Silahkan kamu siapkan 250 gr Tepung beras.
  2. Sediakan juga 30 gr Tepung terigu.
  3. Sobat juga memerlukan 100 gr Gula merah, iris2.
  4. Siapkan juga 1 sdt Garam.
  5. Sobat juga memerlukan 1 ikat Daun pandan simpul.
  6. Anda membutuhkan 380 ml Air.
  7. Sobat juga memerlukan secukupnya Minyak goreng.

Demikian cara membuat kue cucur gula merah. Resep kue cucur gula merah sebenarnya merupakan resep tradisional para leluhur sehingga kita harus mampu melestarikannya. Dengan belajar membuat kue cucur seperti aslinya maka anda sudah berusaha melestarikan resep tradisional jawa ini. Ayo bunda dan sis sekalian tidak perlu ragu.

Step by step cara membuat Kue Cucur Gula Merah

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Sisir gula merah dan masukan kepanci kecil bersama air, garam, dan pandan, masak sampai gula larut, matikan kompor dan saring.
  3. Jika air gula sudah suam2 kuku, dalam wadah besar, masukan tepung beras dan terigu, aduk2 sampai tercampur rata, lalu masukan cairan gula merah sedikit2 saja.
  4. Kalo adonan sudah pas, tutup dgn kain dan diamkan 15 menit, lalu goreng dgn api kecil, kucur2in minyak goreng bagian atasnya agar matang merata. Pakai wajan cekung ya..
  5. Teman minum teh 🤗.

Kue cucur gula merah ini merupakan kue tradisional khas Betawi. Cita rasanya begitu enak dan lezat, sehingga membuat siapa saja yang menyantapnya ketagihan. Campur kedua tepung di baskom, tambahkan gula merah, gula pasir. Cara Membuat Kue Cucur Gula Merah: Campur gula merah dengan gula pasir dalam panci. Tambahkan tepung beras dan tepung terigu ke dalam adonan.

Begitulah pembahasan Kue Cucur Gula Merah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Cucur Gula Merah.

LihatTutupKomentar

ads1

close