ads2

ads3

Tutorial memasak Sate padang enak simpel

Sate padang enak simpel ~Kangen suasana waktu tinggal di padang ,, nyari sate padang di pacitan ndak ada yang jual. Coba aja !!sekali nyoba pasti ndak bisa berhentii makaan 🤭 Sate padang enak simpel. Kangen suasana waktu tinggal di padang ,, nyari sate padang di pacitan ndak ada yang jual. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar mengenai Sate padang enak simpel yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Sate padang enak simpel Cara membuat bumbu Sate Kacang Enak dan Simpel. Lihat juga resep Sate padang sederhana enak lainnya! Resep cara membuat sate padang, salah satu makanan terbaik khas Indonesia. kamu bisa memasak Sate padang enak simpel gunakan 18 bahan 9 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Sate padang enak simpel

  1. Silahkan kamu persiapkan 1 kg ayam.
  2. Siapkan juga Bumbu halus :.
  3. Persiapkan 13 Bawang merah.
  4. Selain itu juga tambahkan 8 Bawang putih.
  5. Anda butuh Ketumbar sangrai.
  6. Silahkan kamu persiapkan Jintan sangrai.
  7. Sediakan juga Kunyit.
  8. Anda butuh Jahe.
  9. Silahkan sobat siapkan Laos.
  10. Selain itu juga tambahkan 2 cabe merah besar buang bijinya.
  11. Anda perlu 2 cabe keriting.
  12. Kamu perlu Tambahi cabe rawit kalau mau pedas.
  13. Kamu siapin Bumbu cemplung :.
  14. Silahkan kamu persiapkan 4 lembar daun jeruk.
  15. Persiapkan 1 sere ditutuk.
  16. Kamu perlu Asam jawa/ kandis.
  17. Kamu membutuhkan Tepung beras dilarutkan air kira2 3 sendok (dikira2 aja).
  18. Selain itu juga tambahkan Bawang goreng.

Ciri khas makanan ini yaitu kuahnya yang kental dan kaya akan rempah, enak sekali dimakan bersama lontong. Karena begitu enaknya, hampir di setiap daerah pasti ada yang dagang makanan ini. Sate padang enak simpel Sate enak Enak sekali Cara Membuat Bumbu Sate Padang Lezat dan Simpel - Sate Padang merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang berasal dari Sumatra Barat. Karena kelezatan dan kenikmatannya, hidangan yang satu ini tak hanya dikenal di daerah asalnya, tetapi juga sangat populer di wilayah lain, salah satunya adalah Jakarta.

Step by step cara membuat Sate padang enak simpel

  1. Rebus ayam dengan daun jeruk dan serai masukkan bumbu halusnya.
  2. Masukkan asam dan garam, rebus sampai matang ayamnya.
  3. Matikan kompor angkat ayamnya, potong2 dadu lalu tusuk menggunkan tusukan sate.
  4. Air rebusan ayam tadi disaring agar tidak ada ampasnya.
  5. Kemudian direbus lagi dan masukkan larutan tepung beras.
  6. Aduk2 sampai meletup2 (tekstur kekentalannya tergantung takaran tepung berasnya td ya).
  7. Agar teksturnya halus dan tidak bergerindil, saring lagi kuahnya (*ndak disaring lg juga ndak papa).. Daaaan wolaaaa kuahnya sudah siaap 😁.
  8. Ayam yang sudah ditusuk tadi panggang diatas teflon dengan sedikit minyak.
  9. Tata dipiring lontongnya, satenya dan kuahnya.. Jangan lupa taburan bawang gorengnya yaa.. Sate padang sudah bisa dinikmati (ditambahi kripik singkong juga enak loo🤭) 👌😉.

Tempat makan sate padang paling enak yang dapat Anda temui di Sumatera Barat yang pertama adalah Sate Mak Syukur Padang Panjang. Nah, untuk Anda yang memang sedang berkunjung atau tinggal di wilayah Padang Panjang, tentunya untuk mampir ke kedai sate Mak Syukur Padang Panjang ini merupakan suatu kewajiban yang amat sangat harus Anda lakukan. Kangen suasana waktu tinggal di padang ,, nyari sate padang di pacitan ndak ada yang jual. Coba aja !!sekali nyoba pasti ndak bisa berhentii makaan 🤭 Masakan Bunda Ayuri. Resep Capcai Enak dan Simpel. - tusuk sate - minyak goreng secukupnya.

Begitulah pembahasan Sate padang enak simpel terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate padang enak simpel.

LihatTutupKomentar

ads1

close