ads2

ads3

Tutorial memasak Cimol

Cimol ~Cimol (aksara Sunda: ᮎᮤᮙᮧᮜ᮪) adalah makanan ringan yang dibuat dari tepung kanji. Cimol berasal dari kata (Bahasa Sunda aci digemol), yang artinya tepung kanji dibuat bulat-bulat. Cimol biasanya dijual di pinggir jalan. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Cimol yang dapat Anda jadikan ide.

Cimol Resep cimol - Makanan ringan atau jajanan memang adalah makanan yang digemari semua orang dari berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Lihat juga resep Cimol Mozarella Sultan, Cimol enak lainnya! Yuk, simak video cara membuat cimol berikut! anda mampu memasak Cimol gunakan 7 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Cimol

  1. Silahkan kamu siapkan 100 gr Tepung terigu.
  2. Selain itu juga tambahkan 100 gr Tepung sagu.
  3. Siapkan juga 1 sdt Garam.
  4. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt Merica bubuk.
  5. Anda perlu 2 sdm Daun seledri iris.
  6. Silahkan kamu siapkan 200 ml Air mendidih.
  7. Siapkan juga Secukupnya Minyak untuk menggoreng.

Resep cimol ini bisa jadi sesuatu yang telah kamu cari selama ini. Apalagi untuk para penggemar cireng, pastinya cimol otomatis menjadi salah satu. Find and follow posts tagged cimol on Tumblr. You know, cimol is and indonesian junk-food made from proceed tapioca flour, after it fried you can add some flavor into it like balado, spicy, sweet-spicy. #cimol

Langkah cara membuat Cimol

  1. Campur semua bahan jadi satu, kecuali air. Didihkan air kemudian masukkan sedikit demi sedikit ke adonan tepung, aduk dengan centong hingga rata..
  2. Jika adonan sudah rata dan bisa di pulang-pulang, bulatkan kecil saja. Lakukan sampai adonan habis..
  3. Masukkan adonan yang sudah dibulatkan ke dalam minyak dingin. Baru nyalakan api cenderung kecil. Goreng hingga matang dan tiriskan..
  4. Sajikan dengan saos atau sesuai selera 🤗.

Cimol merupakan makanan khas yang berasal dari Bandung. Makanan ini tidak hanya familiar di kawasan Bandung saja karena cimol juga telah menjadi makanan favorit hampir di seluruh indonesia. cimol. a term used for lazy-ass people or dog or an object. basically they only sleep, eats, and wanted to be spoiled. a : are u going to party at Luke's tonight ? b : I can't, I'm way too cimol. Nggak perlu takut gagal, resep cimol berikut dijamin kering kenyal dan rasanya enak. Yang pasti, kebersihannya juga lebih terjamin. Sensasi gurih dan renyah yang memanjakan lidah bakalan bikin kamu nyomot lagi dan lagi.

Begitulah pembahasan Cimol terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Cimol.

LihatTutupKomentar

ads1

close