ads2

ads3

Step by step membuat Sop ayam kampung rendah kalori

Sop ayam kampung rendah kalori ~Nikmati sensasi kuliner Sop Ayam Khas Klaten Mbak Dyah. Namanya sop ayam pak min, video resep kali ini saya membuat sop ayam kampung ala pak min versi rumahan. TAG aku di sosial media ya kalo kalian coba resepnya juga. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Sop ayam kampung rendah kalori yang bisa kalian jadikan contoh.

Sop ayam kampung rendah kalori Jika mendengar menu sop lalu jangan mengira sop ini lengkap berisi ayam suwir dan aneka sayuran. Sebab ciri khas sajian ini adalah sop ayam lengkap dengan tulangnya, tanpa sayur, berkuah super lezat dan gurih, dan bertabur irisan daun seledri. Sop ini biasa disajikan dengan sepiring nasi hangat. kamu dapat membuat Sop ayam kampung rendah kalori menggunakan 13 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sop ayam kampung rendah kalori

  1. Anda membutuhkan 1/2 ekor ayam kampung potong 4 bagian.
  2. Kamu siapin 2 wortel.
  3. Sediakan 1/4 Kol.
  4. Anda butuh 2 Kentang.
  5. Silahkan sobat persiapkan 1 batang Bawang daun.
  6. Anda membutuhkan 1 batang Seledri.
  7. Persiapkan 3 siung Bawang merah.
  8. Silahkan sobat siapkan 3 siung Bawang putih.
  9. Siapkan juga 1/2 Tomat.
  10. Siapkan juga 2 L air.
  11. Kamu siapin secukupnya Kaldu jamur.
  12. Anda membutuhkan secukupnya Garam.
  13. Silahkan kamu persiapkan Pala bubuk.

Kalori adalah satuan unit yang digunakan untuk mengukur nilai energi yang diperoleh tubuh ketika mengkonsumsi makanan/minuman. Untuk memastikan agar kebutuhan nilai gizi anda tercukupi dengan baik, sebaiknya anda melihat kadar kalori pada makanan/minuman yang Anda konsumsi. Tubuh sebetulnya tidak membutuhkan asupan kalori dari berbagai camilan yang tersedia. Dengan kecukupan karbohidrat, sayur, dan lauk, maka camilan tak lagi dibutuhkan.

Step by step cara memasak Sop ayam kampung rendah kalori

  1. Iris bawang merah dan putih, wortel, kentang, tomat, bawang daun seledri dan kol.
  2. Oseng bawang merah dan putih dengan sedikit air. Tekan tombol start di presto. Tidak pakai minyak ya karena aku dan suami lagi ga makan minyak..tetep enak kok.. setelah wangi tekan tombol cancel.
  3. Masukkan 1/2 ekor ayam kampung yang sudah di potong mang sayur jadi 4 bagian. Masukkan juga wortel, kentang, seledri, bawang daun, tomat, kaldu jamur, garam, pala sedikit saja dan air. Kalau ayam nya beku ga masalah.. tetep masuk presto aja ya...
  4. Tutup panci presto.. tekan menu chicken. Lalu rebus terpisah kol yang sudah di iris kira2 5 menit di air mendidih. Laluuuu lakukan aktifitas lain. Ga usah pake lama2 di dapur wkkwkwkw...
  5. Tunggu sampai presto mati dan tombol turun.. buka presto dannnn siap makannn... jangan lupa cobain dulu rasanya kalau kurang asin dsb silahkan tambah bumbu sesuai selera...

Lagi-lagi ayam kampung menjadi primadona untuk di olah sedemikian rupa dijadikan sop ayam yang nikmat dan menggugah selera. Ayam kampung ini memang memiliki rasa yang lebih gurih tanpa banyak lemak di dalamnya, untuk itu sangatlah cocok untuk di padu padankan menjadi sebuah. Sop Ayam Kampung Pramuka, Endonezya için henüz hiç yorum bulunmuyor. İlk yorum yazan siz olun. Sop Ayam Kampung Pramuka personelinden ve geçmişteki konuklardan çabuk yanıt alın. Tahukah anda Cara Membuat Sop Ayam? sop ayam ini makanan orang di daerah kita dan Tahukah anda dengan sop ayam ?

Begitulah pembahasan Sop ayam kampung rendah kalori terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sop ayam kampung rendah kalori.

LihatTutupKomentar

ads1

close