ads2

ads3

Resep Ubi Parut Gula merah/Misro/ Singkong Parut

Ubi Parut Gula merah/Misro/ Singkong Parut ~Kupas kulit luarnya yang berwarna kecoklatan lalu parut. Potong menyamping dan sisir halus untuk isi Kue Misro nantinya. Misro merupakan camilan khas di Jawa Barat yang terbuat dari singkong parut dengan isian gula merah yang diiris halus dan kemudian digoreng hingga jadi renyah. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar seputar Ubi Parut Gula merah/Misro/ Singkong Parut yang dapat kalian jadikan ide.

Ubi Parut Gula merah/Misro/ Singkong Parut Resep Misro Singkong Ubi Kayu Khas Bandung Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak. Lalu diisi dengan gula merah dan digoreng garing. Gula merah yang menjadi isian misro ini menjadi lumer di mulut. anda mampu memasak Ubi Parut Gula merah/Misro/ Singkong Parut memakai 4 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Ubi Parut Gula merah/Misro/ Singkong Parut

  1. Kamu perlu 2 kg Singkong.
  2. Anda Memerlukan 1/2 sdt Garam.
  3. Sobat juga memerlukan 3 sdm Gula pasir.
  4. Silahkan sobat siapkan secukupnya Gula Merah.

Untuk singkong ketela pohon bisa digantikan dengan memakai ubi jalar manis. Berikut ini resep cara bikin getuk singkong kukus gula merah spesial praktis dan gampang dibuat + bahan resep mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu cara membuat getuk singkong gula merah jajanan tradisional, dan di bawah ini. Bahan utamanya adalah singkong, gula merah, dan tepung tapioka.

Langkah cara memasak Ubi Parut Gula merah/Misro/ Singkong Parut

  1. Bersihkan singkong (kupas kulit singkong→ Bilas singkong). Setelah dibersihkan, singkong diparut halus..
  2. Lalu singkong yg sudah diparut diperas(karna klu masih ada air singkong yg mengendap akan menimbulkan rasa pahit saat dimakan nanti, jadi aku sarankan peras hingga kering) Boleh pakai saringan atau kain bersih ataupun saputangan bersih..
  3. Kemudian bentuk parutan singkong tersebut jdi berbentuk bulat. Selanjutnya Iris tipis Gula merah. Lalu masukkan gula merah ke masing2 ke singkong yg sudah berbentuk bulat..
  4. Terakhir Panaskan minyak goreng, dan Singkong Parut pun boleh digoreng..
  5. Selesai itu, Selamat menikmati Ubi Parut Gula merah nya😍😊.

Memiliki rasa yang manis dan gurih, misro adalah kepanjangan dari 'amis dijero' dalam bahasa Sunda yang berarti Misro memiliki bentuk yang bulat dan sedikit pipih. Di dalamnya, Anda akan meraasakan sambal oncom dan gula. Ingin membuat kue kukus tradisional dari olahan singkong (ubi kayu/ketela pohon) yang enak dengan cara mudah, satu diantaranya adalah resep sawut singkong kukus gula merah yang terbuat dari adonan parutan singkong variasi manis legit gula merah. Pertama, campurkan garam bersama dengan singkong parut lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah semua adonan singkong dibentuk bulat dan telah diberi isian gula merah, goreng semua adonan singkong sampai matang.

Begitulah pembahasan Ubi Parut Gula merah/Misro/ Singkong Parut terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ubi Parut Gula merah/Misro/ Singkong Parut.

LihatTutupKomentar

ads1

close