ads2

ads3

Resep Telur balado

Telur balado ~Resep Telur Balado untuk Melengkapi Menu Harianmu. Inilah caranya mengolah resep telur balado khas Minang! Nikmat disajikan kapan saja dan tepat dipadukan dengan macam-macam menu. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar mengenai Telur balado yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Telur balado Lihat juga resep Telur Balado Sederhana enak lainnya! Resep Telur Balado - Balado adalah salah satu teknik memasak khas suku Minangkabau (yang tinggal di provinsi Sumatra Barat) dengan cara menumis cabai giling dengan berbagai rempah. Telur balado merupakan salah satu makanan khas dari Minangkabau yang dimasak dengan cara menumis cabai bersama telur hingga meresap. kamu bisa membuat Telur balado manfaatkan 10 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Telur balado

  1. Kamu perlu 1/2 kg telur ayam.
  2. Silahkan sobat siapkan 5 buah cabe merah besar.
  3. Anda Memerlukan 6 siung bawang merah.
  4. Anda Memerlukan 3 siung bawang putih.
  5. Selain itu juga tambahkan 3 cm Jahe kira".
  6. Silahkan sobat siapkan 1 buah tomat UK. Kecil.
  7. Silahkan sobat persiapkan secukupnya Lengkuas.
  8. Sobat juga memerlukan 3 lembar daun salam.
  9. Sediakan minyak goreng secukup nya.
  10. Anda Memerlukan Garam, gula pasir dan penyedap rasa secukup nya.

Bisa Tanpa Santan Atau Menggunakan Bumbu Balado Santan Yang Lebih Gurih Dan Lezat. Resep telur balado - Ketika kita mendengar kata balado, pastinya yang pertama kali terlintas di pikiran kita yaitu bumbu camilan berwarna merah. Namun, berbeda untuk balado yang dibuat. Telur balado identik dengan bumbu cabai merah khas Padang.

Langkah cara memasak Telur balado

  1. Rebus telur kira" 15menit, angkat, kupas telur lalu goreng dalam minyak panas, sisihkan.
  2. Haluskan bumbu, bawang merah, bawang putih, jahe. Tumis bumbu halus, masukan irisan tomat, lengkuas, dan salam tumis sampai bumbu harum.
  3. Tambahkan air secukup nya, masukan garam, gula, penyedap rasa, koreksi rasa sekira nya sudah cukup rasanya masukan telur yg digoreng tadi. Tunggu sampai air menyusut, telur balado siap disajikan..

Anda pun bisa menyesuaikan tingkat kepedasan pada bumbu balado sesuai dengan selera. Resep balado telur yang cukup terkenal yakni telur balado padang yang enak dan nikmat. Resep balado telur sendiri cukup dikenal masyarakat indonesia saat ini. Balado menjadi menu masakan pertama dicoba untuk kamu yang baru belajar memasak. Apalagi bahan yang digunakanny pun mudah didapatkannya, mulai dari terong, telur.

Begitulah pembahasan Telur balado terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Telur balado.

LihatTutupKomentar

ads1

close