ads2

ads3

Resep Tekwan Rumahan

Tekwan Rumahan ~Makanan khas Palembang Ini banyak digemari rasa ikan tenggiri di empek-empek membuat rasa tekwan Ini sedap dan gurih apalagi dimakan selagi hangat. Menu olahan dari ikan ini bisa jadi alternatif penambah nafsu makan anak-anak yang Matikan api tutup. Susun bahan pelengkap di mangkuk lalu siram dengan kuah tekwan. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar tentang Tekwan Rumahan yang bisa kamu jadikan contoh.

Tekwan Rumahan Tekwan bisa dibilang bakso ikan dari Palembang. Tekwan adalah penganan khas Palembang yang terbuat dari campuran daging ikan dan tapioka, yang dibentuk berupa bulatan kecil-kecil, dan disajikan dalam kuah udang dengan rasa yang khas. Biasanya pelengkap tekwan adalah sohun, irisan bengkoang dan jamur, serta ditaburi irisan daun bawang. anda sanggup membuat Tekwan Rumahan memakai 18 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Tekwan Rumahan

  1. Silahkan sobat persiapkan 1000 gram daging ikan giling tenggiri.
  2. Kamu siapin 500 gram tepung tapioka.
  3. Sediakan 1 mangkok putih telur.
  4. Silahkan kamu siapkan 4 siung bawang putih halus.
  5. Silahkan sobat persiapkan secukupnya Garam halus.
  6. Selain itu juga tambahkan Penyedap rasa/ gula menyesuaikan.
  7. Sediakan 1 gelas Air putih.
  8. Kamu butuh Bawang goreng.
  9. Anda perlu Irisan daun bawang.
  10. Selain itu juga tambahkan Bahan Dasar Kuah.
  11. Anda Memerlukan 1 sendok lada.
  12. Kamu butuh 1 btg Kayumanis(tdk jg tdk apa").
  13. Silahkan sobat persiapkan 10 siung bawang putih.
  14. Kamu butuh 10 $iung bawang merah.
  15. Kamu perlu Pala (seperempat dr 1 bu ah pala).
  16. Kamu membutuhkan Udang (kalau suka).
  17. Kamu perlu Garam. Gula.
  18. Persiapkan 1000 gram Air.

Watch the latest video from MR TEKWAN(@mr.tekwan). Cara Membuat Resep Tekwan Enak dari Palembang dan Cara Membuat Kuahnya. Teman teman mungkin beranggapan bahwa cara membuat tekwan ini sulit, tetapi sebenarnya cukup mudah lho. Peluang Usaha Rumahan Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil.

Langkah cara membuat Tekwan Rumahan

  1. Ikan.di beri air 1 gelas uleni masukan putih telur bawang putih halus trs uleni sambil masukan tepung tapioka sedikit demi sedikit dan beri garam. Gula. Dan penydap rasa hingga adonan bisa dibentuk spt kelereng namun agak pipih. Adonan disini agak basah ya mom. Adonan yg dibentuk ini nmnya Tekwan.
  2. Setelah adonan dibentuk (bisa juga adonan dicubit) dan direbus kedlm air mendidih hingga habis adonan. tiriskan..
  3. Untuk kuah tekwan..ulek lada.bawang merah. Bawang putih. Pala (ambil perempat dr 1 buah) garam sampai halus. Tumis lalu masukan daging udang yg sudah dicincang hingga matang. Sisihkan.
  4. Utk kaldu udang. Mommy disini memblender kulit udang dan direbus dgn air kemudian menyaringnya.
  5. Air kaldu udang dimasukan bumbu yg sudah ditumis setelah mendidih masukkan tekwan.hidangan sudah siap.
  6. Disantap dengan kecap manis dan sambal dr cabai rawit...maknyuuusss..selamat mencoba😀.

Bisnis Modal Kecil Cocok Untuk Semua. Tekwan Sederhana adalah sajian sedap sejenis sup berkuah gurih ala wong kito galo, untuk memperoleh makanan ini tidak begitu mudah belum tentu ada di setiap kota. Tekwan sendiri merupakan singkatan dari kepanjangan "Berkotek Samo Kawan" yang dalam bahasa Indonesia dapat diartikan menjadi "mengobrol dengan teman". Resep Masak Burgo Makanan Khas Palembang. Latihan Rumahan menyediakan rutin latihan harian untuk semua kelompok otot utama Anda.

Begitulah pembahasan Tekwan Rumahan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Tekwan Rumahan.

LihatTutupKomentar

ads1

close