ads2

ads3

Resep Tahu Walik

Tahu Walik ~Lihat juga resep Tahu walik INC enak lainnya! ASMR Indonesia The contents of the dough of walik tofu, the composition of the meat is more so it tastes more delicious. The way to make the outside. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar seputar Tahu Walik yang dapat kamu jadikan wawasan.

Tahu Walik Camilan khas Banyuwangi ini sebenarnya mirip dengan tahu bakso goreng, hanya bedanya yaitu tahu dibalik hingga bagian kulit tahu berada di dalam sebelum diisi dengan adonan isi, sedang bagian kulit dalam jadi di luar sehingga, tahu ini pun punya bagian luar yang keriting,. Resep Tahu Walik - Punya tahu di rumah? Coba bikin resep tahu walik aja yuk bun, lumayan buat cemilan keluarga yang enak dan murah saat #dirumahaja. anda mampu membuat Tahu Walik menggunakan 9 bahan 3 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Tahu Walik

  1. Silahkan kamu persiapkan 500 gr daging ayam.
  2. Kamu membutuhkan 200 gr tepung tapioka.
  3. Anda perlu 40 bh Tahu pong goreng.
  4. Kamu butuh 4 siung bawang putih.
  5. Sediakan juga 2 btg daun prei.
  6. Kamu butuh secukupnya Garam.
  7. Persiapkan secukupnya Merica.
  8. Anda perlu Kaldu bubuk.
  9. Anda perlu 3-5 sdm air es.

Menurut saya gorengan yang satu ini bukan sembarang gorengan ya. Karena nilai gizinya cukup baik, ada protein hewani dan protein nabati dari daging ayam dan tahunya. Tahu Walik Aci Tian Sofiani Cirebon, Jawa Barat. Tahu walik kemudian jadi camilan yang laris manis dijual di pinggir jalan, warung-warung, kafe, hingga restoran.

Langkah cara membuat Tahu Walik

  1. Haluskan daging ayam & bawang putih. Rajang halus daun prei, sisihkan. Setelah daging ayam halus campur dengan bahan² yg lain kecuali air es. Jika di rasa adonan sudah cukup lengket gak usah di tambah air es..
  2. Isikan adonan ke tahu pong yg sudah di potong 2 dan di balik. Bisa langsung di goreng. Tapi klo pengen awet bisa dikukus dulu kurang lebih 15-20 menit tergantung kukusan..
  3. .

Kamu juga bisa lho membuat tahu walik sendiri di rumah. Daripada harus beli dan mengeluarkan uang lebih. Mending bikin sendiri saja, biar makin hemat. Cara membuat tahu walik ini mudah kok dan nggak butuh banyak bahan. Gunakan Maspin Maslon Deep Fryer (Lihat di Lazada DISKON) agar seluruh permukaan tahu terendam minyak.

Begitulah pembahasan Tahu Walik terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu Walik.

LihatTutupKomentar

ads1

close