ads2

ads3

Resep Gudeg Basah Jogja Pake Telur

Gudeg Basah Jogja Pake Telur ~Paling suka sama gudeg basah buatan ibuk ini. Nyium aromanya aja udah bikin laper. Kalau aq lebih suka yg masih agak berkuah gt, kuahnya enak bgt. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar seputar Gudeg Basah Jogja Pake Telur yang bisa kamu jadikan contoh.

Gudeg Basah Jogja Pake Telur Resep Gudeg Basah Jogja Pake Telur. Paling suka sama gudeg basah buatan ibuk ini. Nyium aromanya aja udah bikin laper. kamu bisa membuat Gudeg Basah Jogja Pake Telur manfaatkan 15 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Gudeg Basah Jogja Pake Telur

  1. Anda perlu 1,5 kg nangka muda/ukuran nangka sedang, potong2 kecil.
  2. Silahkan kamu siapkan 80 gr gula merah/sesuai selera.
  3. Anda membutuhkan 2 batang serai, geprek.
  4. Silahkan kamu persiapkan 1 ruas lengkuas, geprek.
  5. Anda membutuhkan 4 daun salam.
  6. Silahkan sobat persiapkan 5 butir telur atau lebih.
  7. Kamu siapin 1,5 sdt ketumbar bubuk.
  8. Anda butuh 1,5 liter santan.
  9. Sobat juga memerlukan Secukupnya garam.
  10. Kamu butuh Secukupnya kaldu bubuk.
  11. Selain itu juga tambahkan Bumbu halus:.
  12. Selain itu juga tambahkan 12 siung bwg merah.
  13. Sobat juga memerlukan 8 siung bwg putih.
  14. Kamu membutuhkan 5 butir kemiri.
  15. Sediakan 3 saset terasi.

Kalau aq lebih suka yg masih agak berkuah gt, kuahnya enak bgt. Seperti buatan ibuk, terasa wangi terasinya dan gurih telur yg udah diorak arik. Cara Membuat Gudeg Nangka Telur Khas Yogya Hallo bunda, saya akan membagikan video cara membuat gudeg nangka telur khas yogya dan apa saja resep-resep yang digunakan dapur mamah hawa, Bahan-bahan. Gudeg Jogja - Anda sedang mencari kuliner gudeg Jogja paling enak dan terkenal?

Intruksi cara memasak Gudeg Basah Jogja Pake Telur

  1. Siapkan semua bahan.. Lalu campurkan semua bahan ke dalam panci kecuali telur...
  2. Masak dengan sesekali diaduk sampai kuah menyusut.. Lalu masukkan telur satu persatu dan aduk menjadi orak arik...
  3. Matikan api kalau kuah gudeg sudah tinggal tersisa sedikit.. Siap disajikan..😘.

Makanan khas Jogja yang satu ini memang paling populer sejak puluhan tahun yang lalu, tak heran jika kota Yogyakarta atau biasa disebut Jogja ini mendapat julukan Kota Gudeg. Semasa hidup, Mbah Lindu berjualan di sebuah. Gudeg merupakan sayur nangka yang dimasak dengan santan hingga menghasilkan areh (kuah) yang kental. Gudeg merupakan makanan khas Yogyakarta dan Jawa Tengah. Selain sayur nangka, biasanya gudeg disajikan juga dengan sambal goreng krecek.

Begitulah pembahasan Gudeg Basah Jogja Pake Telur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Gudeg Basah Jogja Pake Telur.

LihatTutupKomentar

ads1

close