ads2

ads3

Resep Sosis solo

Sosis solo ~Pertama bikin ini dn aneh jg nama ny ko sosis solo, wkt tu mikir dmn sosis ny 😁 kl yg sy tau sih risol.ternyata ini makanan khas solo toh.ayam cincang di bungkus dadar telurπŸ˜… penasaran coba bikin deh.dan ternyata enak bgt gaes.cekidot πŸ˜‹ di resep kali ini sy tambahin sayur ya, wortel n kentang. Mix N Cook Recommended for you. Ada dua cara pengolahan sosis Solo, yaitu sosis basah dan sosis goreng. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar berkaitan dengan Sosis solo yang dapat kalian jadikan contoh.

Sosis solo Anda dapat menyajikan kedua cara, karena keduanya tidaklah merepotkan. Sosis Solo adalah makanan khas dari Kota Solo propinsi Jawa Tengah yang terbuat dari daging sapi atau ayam digiling kemudian dibungkus dengan dadar telur. Makanan ini diadopsi dari sosis pada zaman penjajahan Belanda yang kemudian diubah dan disesuaikan dengan bumbu dan gaya lokal masyarakat Kota Solo sehingga menjadi makanan khas daerah. kamu sanggup memasak Sosis solo pakai 21 bahan 7 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Sosis solo

  1. Kamu membutuhkan cara buat isinya.
  2. Sediakan dada ayam filet.
  3. Kamu perlu bawang merah.
  4. Silahkan sobat siapkan bawang putih.
  5. Anda perlu Kemiri,.
  6. Anda butuh ketumbar,.
  7. Anda membutuhkan lada bubuk,.
  8. Anda Memerlukan garam ().
  9. Kamu perlu jahe.
  10. Silahkan sobat siapkan Penyedap rasa (royco).
  11. Anda Memerlukan Kecap manis.
  12. Siapkan juga Daun jeruk.
  13. Kamu perlu Lengkuas.
  14. Silahkan kamu siapkan Sereh.
  15. Kamu membutuhkan Daun salam.
  16. Kamu perlu Cara buat kulit lumpia.
  17. Anda butuh terigu segitiga.
  18. Silahkan kamu persiapkan telur.
  19. Kamu siapin Garam.
  20. Kamu perlu Minyak goreng.
  21. Selain itu juga tambahkan Air mineral.

Konon kabarnya Kanjeng Sunan Pakubowono X sendiri yang. Recook kulit risol dari riana's kitchen & liat resep ig umi_babyraj. Jadi ngumpulin keberanian buat risol pdhl awalnya takut kalau sobek. Tapi inilah the power of bismillah. 😁😊. *Ada sedikit modifikasi dr aku tergantung feeling ya dan isian bisa diganti sayur.

Step by step cara membuat Sosis solo

  1. Rebus ayam sampe empuk,tiriskan sebentar lalu suwir - suwir sesuai selera..
  2. Haluskan.bawang merah,bawang putih,jahe,kemiri,ketumbar,lada..
  3. Setelah halus tumis bumbu masukkan daun jeruk,salam,lengkuas & sereh.tambahkan 100ml air.
  4. Masukkan kecap manis garam & penyedap rasa..
  5. Siapkan wadah buat bahan kulitnya: masukkan terigu,sedikit garam,dan air secukupnya aduk sampe rata,lalu masukkan 2buah telur aduk sampe rata.
  6. Siapkan taplon,olesi sedikit minyak lalu mulai cetak adonan..
  7. Setelah kedua bahan siap..ambil 1 lembar kulit lumpia lalu beri isiannya lipat,celupkan kedalam kocokan telor lalu goreng.setelah itu siap di sajikan.

Lihat juga resep Risoles ayam (sosis solo) enak lainnya! Cari produk Daging Sosis lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Sosis solo Resep kulit ada jg dipostinganku. Resep sosis solo - Dari segi tampilan, sosis solo ini menyerupai lumpia. yang merupakan salah satu cemilan goreng dengan rasa super lezat. gimana tidak, renyah dan kress bagian luar sosis sedangkan didalamnya isi yang terbuat dari ayam dengan racikan bumbu khusus. dengan demikian, anda tidak perlu meragukan citarasa cemilan satu ini. karna rasanya yang muantap, gorengan ini sangat cocok di.

Begitulah pembahasan Sosis solo terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sosis solo.

LihatTutupKomentar

ads1

close