ads2

ads3

Resep Roti maryam tabur gula halus

Roti maryam tabur gula halus ~Roti maryam tabur gula halus. tepung terigu, kuning telur, susu cair, gula, garam, margarin cair, Minyak sayur Madinatul Khujjah. Bikin gulenya nunggu daging qurbanan aja ya (kalau sempat), jadi sekarang nyicil belajar bikin roti maryam dulu 🤭 Selain itu. PENCET (LOVE) 💝💝💝 dulu Bun⁣ •••••⁣ ROTI MARYAM⁣ By @ibueok.haura⁣ Assalamualaikum Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Roti maryam tabur gula halus yang dapat kamu jadikan ide.

Roti maryam tabur gula halus Makanan timur tengah ini disebut juga roti canai atau roti konde dikarenakan bentuk roti ini memang menyerupai sebuah konde rambut. Lihat juga resep Roti Goreng Wijen Tabur Gula enak lainnya! Berikan taburan kismis yang telah potong halus dan juga gula halus, lakukan seperti itu hingga roti tawar habis. anda sanggup memasak Roti maryam tabur gula halus menggunakan 7 bahan 6 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Roti maryam tabur gula halus

  1. Sobat juga memerlukan 250 gr tepung terigu.
  2. Silahkan sobat persiapkan 1 butir kuning telur.
  3. Kamu membutuhkan 120 ml susu cair.
  4. Sediakan juga 1 sdt gula.
  5. Kamu butuh 1/2 sdt garam.
  6. Anda butuh 3 sdm margarin cair.
  7. Anda Memerlukan secukupnya Minyak sayur.

Katanya roti ni dinamakan roti golok sebab berasal dari Golok. Jadi saya pun tak tau pasal asal usul roti golok ni. Resepi roti golok ni sama macam roti biasa jugak. Cuma atasnya disapu dengan butter yang banyak dan di tabur gula.

Intruksi cara membuat Roti maryam tabur gula halus

  1. Campur terigu, gula, garam ke dalam mangkok kemudian aduk hingga rata.
  2. Lalu masukkan kuning telur dan di aduk lagi kemudian masukkan susu cair sedikit demi sedikit sambil di uleni.
  3. Terakhir masukkan margarin ke dalam adonan tadi sambil terus di uleni hingga kalis (tidak lengket ditangan).
  4. Setelah kalis potong adonan menjadi beberapa bagian lalu bulatkan dan celupkan kedalam minyak Sayur lalu diamkan selama kurang lebih 2 jam.
  5. Setelah 2 jam ambil adonan kemudian pipihkan.. Lalu panggang di teflon hingga matang.
  6. Setelah matang angkat lalu beri topping bisa madu, susu, gula halus ataupun yg lainnya sesuai keinginan...

Roti maryam atau roti canai merupakan roti jenis pipih (flatbread) yang bisa dengan mudah kita temui di Indonesia, walaupun pada dasarnya roti maryam berasal dari Timur Tengah. Di Indonesia sendiri, roti maryam banyak ditemukan di rumah makan Aceh dan Sumatra Barat, kue ini disajikan sebagai makanan pokok atau makanan selingan lalu disantap bersama dengan bahan pelengkap atau masakan lainnya. Cara membuat roti cane salju: Campur semua bahan kecuali air hangat dan topping Resep Roti Maryam - Wikipedia Indonesia, roti mariyam (sebutan di kampung peranakan Arab di Surbaya), roti cane, roti konde (sebutan orang Jawa), atau roti canai adalah sejenis roti pipih (flatbread) dengan pengaruh India yang banyak ditemukan di Indonesia. Roti ini bisa ditemukan di gerai mamak di Singapura atau di rumah makan Aceh dan Sumatra Barat di Indonesia. Sapu bancuhan telur pada permukaan doh roti, tabur sedikit biji kuaci labu dan juga gula kasar.

Begitulah pembahasan Roti maryam tabur gula halus terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Roti maryam tabur gula halus.

LihatTutupKomentar

ads1

close