ads2

ads3

Resep Nasi Rames Ala Saya

Nasi Rames Ala Saya ~Halo sahabat ku semua jumpa lagi di mahmuda mamita chanel kali ini saya mau membuat video bagaimana cara membungkus nasi ala kefci ya, bahan bahan nya sebagai berikut: Bahan: Alhasil, saya pun harus duduk di salah satu meja bersama dengan pengunjung lain. Menu-menu yang ditawarkan adalah menu-menu Jawa Tengah. Setelah menimbang-nimbang, akhirnya saya memutuskan untuk memesan satu porsi nasi rames, sayur asam, dan es kopyor susu. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Nasi Rames Ala Saya yang bisa sobat jadikan contoh.

Nasi Rames Ala Saya Dan mertua saya kan jualan, berhubung mertua saya udah tua sama suami saya diminta, udah istirahat pak buk, saya saja yang jualan. Menunya adalah nasi, teri dan sayur nangka, serta lauk pauk sesuka selera. Kuah gurih dari gulai nangka Padang dengan aroma bumbu yang sedap sangat nikmat jika dipadukan dengan rendang sapi, kalio ayam, Ayam Goreng, ayam pop, gulai cincang, sambal ikan, Telur Dadar Padang dan aneka masakan khas rumah makan nasi Padang lainnya. anda dapat membuat Nasi Rames Ala Saya menggunakan 30 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Nasi Rames Ala Saya

  1. Silahkan kamu persiapkan 500 gr ayam, potong sesuai selera.
  2. Anda Memerlukan Hati ampela (optional).
  3. Anda butuh 1 papan tempe, potong².
  4. Anda perlu 3 buah tahu, potong 2.
  5. Siapkan juga Bumbu Ungkep :.
  6. Sobat juga memerlukan 6 butir bawang merah.
  7. Sediakan juga 4 siung bawang putih.
  8. Kamu butuh 2 cm kunyit.
  9. Silahkan kamu siapkan 3 cm jahe.
  10. Sobat juga memerlukan 2 butir kemiri.
  11. Persiapkan 1/2 sdt ketumbar.
  12. Kamu perlu 1 batang serai, geprek.
  13. Silahkan sobat siapkan 2 lembar daun salam.
  14. Siapkan juga 3 lembar daun jeruk.
  15. Anda butuh 3 cm lengkuas, geprek.
  16. Sobat juga memerlukan Secukupnya air.
  17. Kamu butuh Secukupnya garam.
  18. Silahkan sobat persiapkan Sambal Kentang :.
  19. Anda membutuhkan 2 buah kentang besar, potong dadu.
  20. Kamu membutuhkan ◾Bumbu halus :.
  21. Sobat juga memerlukan 20 buah cabe merah.
  22. Sediakan 30 buah cabe rawit.
  23. Anda butuh 5 siung bawang merah.
  24. Kamu membutuhkan 1 siung bawang putih.
  25. Kamu membutuhkan 1 buah tomat.
  26. Sediakan Secukupnya garam dan gula.
  27. Kamu membutuhkan Pelengkap :.
  28. Silahkan sobat siapkan 1 buah wortel uk besar, potong² & rebus.
  29. Silahkan sobat persiapkan 1 ikat daun singkong, rebus.
  30. Selain itu juga tambahkan 1 buah timun, kupas & potong².

Simak Juga : Cara Membuat Rendang Jengkol Padang Istimewa Yang Enak, Empuk dan Anti Bau Ciri khas dari gulai nangka Padang yang punya julukan. Mau coba nasi rames ala Bali? Datang saja ke Little Ubud Green Ville di Jakarta Barat. Menunya, ada plecing ayam, kulit, tumis pare, telor, sambal, dan lain-lain.

Step by step cara memasak Nasi Rames Ala Saya

  1. Cuci bersih ayam dan hati ampela, masukkan ke panci. Haluskan bumbu ungkep :bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, kemiri & ketumbar. Masukkan ke panci berisi ayam, beri air secukup nya sampai ayam terendam (air agak banyak, karena nanti di gunakan utk ungkep tahu & tempe). Masukkan juga serai, daun salam, daun jeruk & garam. Ungkep ayam sampai matang & empuk. Angkat.
  2. Potong tahu & tempe, beri guratan pada tempe agar bumbu meresap (jangan terlalu tipis mengiris tempe nya, tkut hancur saat d ungkep). Ungkep tahu & tempe dg air bekas ungkepan ayam td. Masak hingga bumbu meresap (jgn kelamaan, nanti bisa hancur). Angkat. Kemudian goreng ayam, hati ampela, tahu & tempe ungkep td hingga kuning kecokelatan.
  3. Goreng kentang hingga matang. Tumis bumbu halus hingga harum & matang. Beri gula & garam, tes rasa. Masukkan kentang, aduk rata. Angkat & sisihkan.
  4. Potong wortel sesuai selera, rebus pada air mendidih, beri garam.. Rebus hingga matang. Demikian juga dengan daun singkong. Biar daun singkong nya tetap hijau cantik, saat air mendidih beri 1/2 sdm minyak goreng + garam, aduk bentar baru masukkan daun singkong nya. Aduk rata, tutup panci. Masak sebentar, angkat.
  5. Penyajian : Siapkan piring, ambil nasi lalu cetak dg mangkok. Susun aneka lauk (ayam, hati ampela, tahu & tempe), juga sayuran (wortel & daun singkong), sambal kentang dan juga lalapan timun. Sajikan. Semoga bermanfaat 😊🙏.

Selain bisa icip-icip makanan ala Bali, suasana di sini juga terasa seperti di Pulau Dewata lho. Warung Nasi Rames Ini Jualan ala Drive Thru, Penampakannya Unik. SHARE.. "Ini pesanan saya: nasi, telur dadar, dan tempe orek. Transaksi berlangsung singkat, pesanan diantarkan lewat lubang tersebut," ujar pemilik akun tersebut,. Untuk citarasanya, nasi rames di sini enak, sesuai dengan selera nusantara.

Begitulah pembahasan Nasi Rames Ala Saya terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Rames Ala Saya.

LihatTutupKomentar

ads1

close