ads2

ads3

Resep Bubur Manado Special

Bubur Manado Special ~Lihat juga resep Tinutuan Manado enak lainnya! This is a delicious vegetable porridge with pumpkin, corn and spinach and some more vegetables. For special taste, you can add tomato or chili sauce by. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar tentang Bubur Manado Special yang dapat sobat jadikan contoh.

Bubur Manado Special Bubur Manado sangat mudah dibuat, penuh gizi, kaya akan rasa dan super mantap! Sebenarnya saya pernah posting resep bubur Manado sebelumnya, link resepnya disini. Bubur Manado dikenal dengan sajian bubur yang unik sebab ada banyak bahan campuran yang dimasukkan kedalamnya sehingga membuat tampilan bubur lebih berwarna. anda dapat membuat Bubur Manado Special gunakan 19 bahan 8 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Bubur Manado Special

  1. Anda Memerlukan Ceker bisa bagian lain.
  2. Anda Memerlukan 1/2 gelas Beras.
  3. Siapkan juga Batata red:ubi jalar.
  4. Silahkan kamu persiapkan Sambiki red labu kuning.
  5. Anda membutuhkan Milu red jagung.
  6. Siapkan juga Bayam, kangkung atau daun gedi.
  7. Selain itu juga tambahkan Sereh.
  8. Sediakan Daun salam.
  9. Silahkan kamu persiapkan Bawang bombai.
  10. Anda Memerlukan Daun pandan.
  11. Kamu butuh Kemangi.
  12. Siapkan juga Garam atau sejeninya.
  13. Kamu membutuhkan Bawang putih.
  14. Anda butuh Pelengkap.
  15. Kamu perlu Tahu goreng gurih,ikan asin.
  16. Kamu membutuhkan Sambal bawang atau sambal bakasang.
  17. Sediakan juga Bawang goreng.
  18. Silahkan kamu siapkan Bakwan nike /bakwan rebon.
  19. Sobat juga memerlukan Mana yg ada y.

Masukkan ubi/ketela, labu kuning, jagung masak hingga lunak. Bubur manado merupakan salah satu kuliner khas daerah Manado yang mempunyai cita rasa yang unik. Kuliner ini sering disebut juga dengan Bubur Tinutuan yang boleh dibilang sebagai "maskot"nya. Bubur manado merupakan salah satu jenis kuliner khas Manado yang banyak disukai oleh Biasanya bubur manado ini disajikan bersama dengan sambal rica-rica dan juga ikan jambal asin.

Step by step cara memasak Bubur Manado Special

  1. Rebus ceker atau ayam dengan 2 liter air. Masukin bawang Bombay, bawang putih geprek dan daun salam sampai kluar kaldu. Kluarkan daun salam, bawang putih, bawang Bombay dan ceker jd cuma ambil airnya.
  2. Masukan beras, labu, ubi dan jagung ke dalam air kaldu.
  3. Tambahkan sereh yg uda digeprek, daun pandan bbrp tetes zaitun.
  4. Masak sampai empuk, jika uda bnr2 matang masukan sayur, koreksi rasa..
  5. 1-2 menit sebelum diangkat masukan daun kemangi cukup sampai layu aja.
  6. Apabila airnya kurang ditambah y. Sesuai kebutuhan..
  7. Buat kalian yg ngg makan nasi bisa ganti oatmeal dimasukan bersamaan dengan bayam.
  8. Sajikan dengan tambahan pelengkap.

Bubur Manado atau juga dikenal dengan nama Tinutuan adalah bubur khas suku Minahasa, Manado, Indonesia. Bubur memiliki kombinasi rasa manis, gurih, asin dan juga pedas. Resep bubur Manado ini bisa jadi pilihan sarapan sehat yang bisa Anda coba! Bubur Manado ini memang biasanya dijadikan sebagai sajian saat sarapan pagi sebelum memulai aktivitas. Bubur Manado kaya dengan gizi karena terbuat dari beragam sayuran, seperti: gedi (sayuran Ikan Cakalang adalah ikan endemik perairan Manado.

Begitulah pembahasan Bubur Manado Special terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Bubur Manado Special.

LihatTutupKomentar

ads1

close