ads2

ads3

Resep Ayam Betutu

Ayam Betutu ~Betutu adalah lauk yang terbuat dari ayam atau bebek yang utuh yang berisi bumbu, kemudian dipanggang dalam api sekam. Betutu ini telah dikenal di seluruh kabupaten di Bali. Betutu merupakan jenis makanan tradisional daerah Bali yang bahan mentahnya berupa karkas utuh itik dan ayam. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar mengenai Ayam Betutu yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Ayam Betutu This highly seasoned and spiced dish is a popular dish in Bali and Lombok, Indonesia. Special menu for ayam betutu kuah, very very spicy. And i loved plecing kangkung with sambal matah, really good! kamu bisa membuat Ayam Betutu memanfaatkan 20 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Ayam Betutu

  1. Anda Memerlukan 250 gr ayam.
  2. Silahkan kamu siapkan 1 sdt garam.
  3. Anda perlu 1 sdt gula pasir.
  4. Kamu butuh 1/4 sdt kaldu bubuk.
  5. Persiapkan Bumbu halus:.
  6. Anda Memerlukan 1/2 sdm ketumbar butiran.
  7. Anda perlu 2 butir kemiri.
  8. Sediakan 2 ruas jari kunyit.
  9. Kamu butuh 8 bh cabe rawit.
  10. Kamu siapin 1/2 sdm terasi.
  11. Siapkan juga 1 sdt merica bubuk.
  12. Silahkan kamu siapkan Bumbu rajang halus:.
  13. Sediakan 75 gr bawang merah.
  14. Sediakan juga 5 siung bawang putih.
  15. Siapkan juga 2 ruas jari lengkuas.
  16. Anda perlu 2 ruas jari kencur.
  17. Kamu butuh 2 ruas jari kunyit.
  18. Persiapkan 2 ruas jari jahe.
  19. Anda membutuhkan 10 bh cabe rawit.
  20. Kamu siapin 2 btg serai,ambil bagian putihnya.

Resep Ayam Betutu - Varian menu makanan sangat perlu untuk meningkatkan selera makan. Resep ayam betutu khas wilayah tengah Indonesia ini bisa menjadi referensi menu masakan di rumah. Lihat juga resep Ayam Betutu enak lainnya! Family style restaurant in Denpasar, Bali, Indonesia.

Step by step cara membuat Ayam Betutu

  1. Siapkan semua bumbu rajang.
  2. Lalu campur dengan bumbu halus.
  3. Panaskan minyak,tumis bumbu sampai harum,harus benar2 matang ya bund numisnya.
  4. Setelah matang,tuang air secukupnya.
  5. Masukkan ayam,tambahkan garam,gula,dan kaldu bubuk.
  6. Masak sampai kuah menyusut dan bumbu meresap,test rasa,angkat,sajikan.

Ayam betutu merupakan masakan khas dari Bali. Menurut ahli Gastronomi, Betutu adalah garis walacenya seni kuliner nusantara. Pembatas antara Seni makanan barat dan Timur Di indonesia. Resep Ayam Betutu - Jika berbicara mengenai Ayam Betutu, pasti orang-orang langsung teringat dengan Pulau Bali. Ayam betutu memang berasal dari bali, lebih lengkapnya berasal dari Gilimanuk.

Begitulah pembahasan Ayam Betutu terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Betutu.

LihatTutupKomentar

ads1

close