ads2

ads3

Resep 12. Pepes Ayam Udang

12. Pepes Ayam Udang ~Percobaan kesekian kali nya dan ini adonan paling oke. Nak bayi juga suka apalagi dibuatkan kuah rebusan aka dijadikan pangsit rebus~ Resep Pepes Ayam Udang, Cocok Buat Makan Siang Nih! Buat pepes ayam pakai daging ayam giling, dalam rangka meramaikan #BancakanOnlineBarengCookpad, semoga bisa dapat. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar mengenai 12. Pepes Ayam Udang yang dapat sobat jadikan inspirasi.

12. Pepes Ayam Udang Pepes adalah makanan yang dimasak dengan cara dibungkus dengan daun pisang dan di dalam isinya terdapat lauk seperti ikan, ayam ,hingga jamur. Lauk dibumbui dengan rempah dan biasanya pakai daun kemangi. Lihat juga resep Pepes Ayam Jamur enak lainnya! kamu mampu memasak 12. Pepes Ayam Udang pakai 20 bahan 7 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak 12. Pepes Ayam Udang

  1. Anda membutuhkan 400 gr daging ayam tanpa tulang.
  2. Anda Memerlukan 100 gr Udang Kupas Utuh diberi perasan Jeruk nipis.
  3. Persiapkan Daun Pisang dilayukan diatas kompor.
  4. Sobat juga memerlukan Minyak Goreng.
  5. Anda Memerlukan 1 butir Telor.
  6. Silahkan sobat persiapkan 2 lbr Daun jerunk.
  7. Anda perlu 1 batang daun bawang.
  8. Sobat juga memerlukan 2 Sdm Santan instant.
  9. Anda butuh 1 sdt kaldu jamur.
  10. Sediakan Bahan Halus.
  11. Sediakan 8 bh Cabe kecil.
  12. Silahkan kamu persiapkan 2 bh cabe besar.
  13. Selain itu juga tambahkan 5 siung Bawang merah.
  14. Silahkan kamu persiapkan 3 siang bawang Putih.
  15. Anda Memerlukan 3 cm Kunyit dibakar.
  16. Selain itu juga tambahkan 2 cm lengkuas.
  17. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt Ketumbar disangrai.
  18. Silahkan sobat persiapkan 3 btr Kemiri disangrai.
  19. Anda membutuhkan 1/2 sdt Merica butir.
  20. Anda membutuhkan 1 sdt Garam.

Dimangkuk campur daging ayam, udang, santan dan telur. Masukkan bumbu tumis dan daun bawang. Ambil daun pisang, beri isian secukupnya. Panaskan pan, bakar sebentar hingga harum.

Langkah cara memasak 12. Pepes Ayam Udang

  1. Potong" ayam dan cincang halus... klo sya pake blander sisihkan (lupa foto) hiks.
  2. Haluskan semua bahan halusss Sisihkan kemudian panaskan wajan dan minyak goreng masukan bumbu halus dan juga daun jeruk dg disobek sobek tumis sampai wangi dan sisihkan.
  3. Kemudian ditempat lain masukan daging ayam, udang, daun bawang, daun bawang, santan, kaldu jamur dan telor.... aduk sampai rata kemudian masukan bumbu halusss aduk lg sampai benar" bumbu tercmpur.
  4. Setelah itu... siapkan daun pisang dan bungkus adonan sampai habis.
  5. Siapkan Panci untuk mengkukus pepes dan pepes dikukus kurleb 15 menit.
  6. Setelah matang pepes kita bakar lgi diatas teflon kurleb 5 menit dan jgn lupa dibolak balik.
  7. Dan Pepes Ayam Udang Siap diNikmati 👍.

Com - Tahu merupakan makanan yang dapat diolah menjadi makanan apa saja. Seperti bakso tahu, pepes tahu dan lain-lain. Cara membuat pepes tahu juga cukup mudah dan praktis. Saya suka sekali makan pepes pepesan, baik itu ikan, udang, ayam dan tahu begini. kali ini saya bikin pepes tahu kebetulan dikasih daun kemangi dengan tetangga, yah walaupun ga banyak tapi cukuplah untuk mengobati rasa kangennya. berhubung ditempat saya tinggal ini daun pisang agak susah jadi s. KOMPAS.com - Beragam bahan makanan dapat dijadikan pepes seperti tahu dan udang.

Begitulah pembahasan 12. Pepes Ayam Udang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori 12. Pepes Ayam Udang.

LihatTutupKomentar

ads1

close