ads2

ads3

Panduan memasak Telur Balado

Telur Balado ~Resep Telur Balado untuk Melengkapi Menu Harianmu. Inilah caranya mengolah resep telur balado khas Minang! Nikmat disajikan kapan saja dan tepat dipadukan dengan macam-macam menu. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar seputar Telur Balado yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Telur Balado Lihat juga resep Telur Balado Sederhana enak lainnya! Resep Telur Balado - Balado adalah salah satu teknik memasak khas suku Minangkabau (yang tinggal di provinsi Sumatra Barat) dengan cara menumis cabai giling dengan berbagai rempah. Telur balado merupakan salah satu makanan khas dari Minangkabau yang dimasak dengan cara menumis cabai bersama telur hingga meresap. anda bisa memasak Telur Balado mengfungsikan 11 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Telur Balado

  1. Silahkan kamu persiapkan 4 butir telur.
  2. Sobat juga memerlukan 4 siung bawang merah.
  3. Siapkan juga 3 siung bawang putih.
  4. Anda Memerlukan 3 buah cabe merah besar.
  5. Silahkan kamu siapkan 10 buah cabe rawit.
  6. Anda butuh 1 sdm gula pasir.
  7. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt garam.
  8. Anda membutuhkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  9. Silahkan kamu persiapkan 5 lembar daun jeruk.
  10. Sediakan Secukupnya air.
  11. Siapkan juga Secukupnya minyak goreng.

Bisa Tanpa Santan Atau Menggunakan Bumbu Balado Santan Yang Lebih Gurih Dan Lezat. Resep telur balado - Ketika kita mendengar kata balado, pastinya yang pertama kali terlintas di pikiran kita yaitu bumbu camilan berwarna merah. Namun, berbeda untuk balado yang dibuat. Telur balado identik dengan bumbu cabai merah khas Padang.

Langkah cara membuat Telur Balado

  1. Rebus telur beberapa menit sampai matang, lalu kupas. Goreng di minyak panas. Setelah dingin belah telur menjadi dua atau tetap utuh..
  2. Masukkan bumbu bawang putih, bawang merah, cabe rawit, cabe merah pedas ke dalam blender untuk dihaluskan. Tuangkan sedikit air..
  3. Panaskan minyak goreng dengan api sedang. Tumis bumbu sampai harum, masukkan telur ke dalam bumbu halus yang ditumis. Iris daun jeruk dan masukkan ke dalam bumbu..
  4. Setelah matang, angkat telur balado dan sajikan dengan nasi hangat✨.

Anda pun bisa menyesuaikan tingkat kepedasan pada bumbu balado sesuai dengan selera. Resep balado telur yang cukup terkenal yakni telur balado padang yang enak dan nikmat. Resep balado telur sendiri cukup dikenal masyarakat indonesia saat ini. Balado menjadi menu masakan pertama dicoba untuk kamu yang baru belajar memasak. Apalagi bahan yang digunakanny pun mudah didapatkannya, mulai dari terong, telur.

Begitulah pembahasan Telur Balado terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Telur Balado.

LihatTutupKomentar

ads1

close