ads2

ads3

Panduan memasak Semur daging sapi

Semur daging sapi ~Mengolah daging sapi enak tidaklah selalu sulit. Dengan resep semur daging sapi kecap berikut, makan malam siap sekejap untuk keluarga tercinta! Tidak hanya daging kambing, daging sapi biasanya juga banyak dibagikan. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar mengenai Semur daging sapi yang dapat kalian jadikan contoh.

Semur daging sapi RESEP SEMUR DAGING SAPI - Salah satu makanan yang jarang banget dimakan sama orang kecil adalah daging sapi. Semur daging sapi sangat cocok untuk menu makan bersama keluarga. Kenikmatannya terasa lewat daging sapinya yang lembut dengan bumbu lezatnya yang meresap di dagingnya. anda dapat membuat Semur daging sapi gunakan 18 bahan 11 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Semur daging sapi

  1. Persiapkan 2 kepal daging sapi (me : yg berurat).
  2. Sediakan juga Bumbu kuning :.
  3. Sediakan juga 4 siung baput.
  4. Selain itu juga tambahkan 5 siung baper.
  5. Silahkan sobat siapkan 1 ruas jahe.
  6. Anda membutuhkan 1 ruas kunyit.
  7. Persiapkan 1/2 sdt tumbar bubuk.
  8. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  9. Anda membutuhkan Bumbu lain :.
  10. Kamu siapin 2 lembar daun jeruk.
  11. Silahkan sobat persiapkan 2 lembar daun salam.
  12. Silahkan sobat siapkan 1 batang serai.
  13. Silahkan kamu persiapkan 1/2 buah bawang bombay besar, iris tipis.
  14. Anda perlu 1 sdm garam.
  15. Anda membutuhkan 2 sdm gula pasir (boleh tambahkan kalau suka manis).
  16. Sobat juga memerlukan 3 sdm kecap.
  17. Kamu perlu Secukupnya minyak goreng.
  18. Silahkan sobat siapkan Secukupnya air.

Masakan makanan semur daging sapi ini adalah tanda bukti akulturasi budaya asia dengan budaya barat. Untuk dapat menikmati masakan ini bisa mencoba sendiri di rumah dengan menyiapkan bahan. Daging sapi merupakan salah satu hidangan spesial yang hampir disukai banyak orang. Kuah kecap semur daging yang membasahi nasi akan membuat lidah anda dimanjakan dengan begitu istimewa.

Langkah cara membuat Semur daging sapi

  1. Cuci bersih daging sapi, rebus dengan air banyak sampai daging tenggelam tambahkan 1 sdm garam. Tutup. Rebus kira2 ½ jam atau sudah lumayan empuk..
  2. Matikan api dan biarkan tertutup selama ½ jam..
  3. Tiriskan daging kemudian iris daging tipis, 1 bite lebih baik. Kemudian rebus lagi sekitar ¼ jam sampai daging empuk..
  4. Matikan api dan biarkan tertutup..
  5. Selagi merebus, haluskan bumbu kuning..
  6. Setelah daging siap, panaskan minyak dan tumis bawang bombay sampai harum lalu tambahkan bumbu kuning halus..
  7. Tambahkan air, gula dan kecap tunggu sampai berbuih, cek rasa..
  8. Masukkan daging sapi dan sisa air rebusan daging sapi dan masak sampai bumbu meresap..
  9. Dan semur sapi siap disantap..
  10. Yang suka santan bisa ditambahkan santan. Yang suka pedas boleh ditambahkan merica dan cabe. Yang suka makan tinggal ambil nasi anget..
  11. Selamat mencoba....

Resep semur daging - Semur daging adalah masakan yang biasanya memang selalu ada ketika ada acara spesial atau momen spesial. Tetapi, kalau mau makan semur daging juga tidak harus. Semur daging sapi sederhana, masakan yang mudah dibuat di rumah favorit keluarga. Beragam olahan semur, salah satu yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah semur daging sapi. Biasanya, semur disajikan dengan daging sapi, tetapi tak menutup kemungkinan daging lain seperti ayam, ikan, tahu, tempe, dan telur bisa juga diolah seperti semur.

Begitulah pembahasan Semur daging sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur daging sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close