ads2

ads3

Panduan memasak Es Cendol

Es Cendol ~Es cendol (or ice cendol) is one of the most beloved dessert in Indonesia, it looks like a tinier version of gummy worms, with bright green color, and infused with the fragrance of pandan leaves. Es cendol biasa dikenal juga dengan nama es dawet. Cendol sendiri umumnya dibuat dari tepung beras. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar mengenai Es Cendol yang dapat sobat jadikan wawasan.

Es Cendol Coba aja bikin minuman yang satu ini. Es cendol sikembar menyegarkan pelepas dahaga penunda lapar maknyos rasanya. menerima pesanan untuk pesta. Kalau kamu kaskuser mesti tau Siapkan cetakan cendol yang sudah disusun diatas wadah baskom yang sudah diisi es batu dan air. anda sanggup memasak Es Cendol gunakan 13 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Es Cendol

  1. Kamu membutuhkan 150 gr tepung beras/ 15 sdm tepung beras.
  2. Sediakan 2 sdm tepung tapioka.
  3. Anda perlu 750 ml air.
  4. Anda membutuhkan 4 sdm gula pasir.
  5. Silahkan sobat persiapkan Beberapa tetes pewarna makanan pandan.
  6. Kamu membutuhkan Bahan gula merah cair.
  7. Anda Memerlukan 100 gr gula merah.
  8. Silahkan kamu siapkan 80 ml air.
  9. Sobat juga memerlukan 1 lembar pandan.
  10. Kamu perlu Bahan santan.
  11. Kamu perlu 200 ml santan cair.
  12. Selain itu juga tambahkan 1 lembar daun pandan.
  13. Selain itu juga tambahkan Sejumput garam.

Hidangan es cendol yang satu ini sangat cocok jika diminum saat siang hari yang panas dan terik. Pada kesempatan kali ini, kami bagikan resep cendol yang terbuat dari Tidak hanya cara membuat cendol saja, tetapi kami sertakan pula cara pembuatan kuah santan dan. Learn how to make the best cendol with great soft and bouncy texture served with coconut milk and coconut sugar syrup and other toppings. No artificial color. Последние твиты от es cendoL (@sswj_). don't be afraid of tomorrow, for God has already been there.

Step by step cara membuat Es Cendol

  1. Campurkan tepung beras, air, gula dan pewarna makanan.
  2. Masak sampai mengental.
  3. Cetak adonan selagi panas bisa dimasukkan ke pipping bag/menggunakan saringan. Masukkan adonan yg sudah di cetak ke air dingin.
  4. Masukkan es batu, cendol, santan dan gula merah cair. Maaf disini saya lupa foto cara membuat santan dan gula merah cairnya.
  5. Cendol siap di nikmati ❤.

Thaw the 'banh lot' in cold water, rinse once or twice afterwards. Membuat adonan cendol : Masukkan semua bahan di panci. Siapkan wadah berisi es batu + air. Tekan adonan sesuai bentuk cendol sampai adonan habis. Ice Cendol Es Cendol 🥤🥥 Thanks for Watching and Subscribe.

Begitulah pembahasan Es Cendol terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Es Cendol.

LihatTutupKomentar

ads1

close