ads2

ads3

Cara memasak Lupis ketan

Lupis ketan ~If the kue lupis is frozen, there's no need to thaw. Kue Lupis Ketan / Kuih Lopes. Find ketan lupis stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar tentang Lupis ketan yang dapat kamu jadikan ide.

Lupis ketan Kue lupis, satu lagi jajanan tradisional Indonesia yang mungkin tidak banyak orang mengetahuinya atau mungkin pernah. Resep Kue Lupis Ketan Betawi Sederhana Spesial Asli Enak. Hai hai, gw balik lagi nih. anda bisa membuat Lupis ketan gunakan 8 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Lupis ketan

  1. Siapkan juga 500 gram beras ketan.
  2. Selain itu juga tambahkan Ampas kelapa.
  3. Silahkan kamu siapkan Daun pisang.
  4. Silahkan kamu persiapkan Gula merah.
  5. Silahkan sobat siapkan Gula pasir.
  6. Silahkan sobat siapkan secukupnya Garam.
  7. Siapkan juga Santan instant.
  8. Silahkan kamu siapkan Pasta pewarna makanan(pakai pandan).

Makanan tradisional yang lembut dengan kuah gula merah yang manis ditambah taburan parutan kelapa yang menambah gurihnya jajanan tradisional ini. Tips membuat Lupis ketan yang nikmat dan cocok sebagai kudapan. Penggunaan ketan baik ketan hitam maupun ketan putih untuk membuat Lupis ketan merupakan salah satu ide yang sangat bagus. Kue lupis adalah jenis kue basah modern dalam kategori jajanan pasar yang terbuat dari beras ketan dengan Cara masaknya gampang kok!

Step by step cara membuat Lupis ketan

  1. Cuci sampai bersih beras....
  2. Rendam beras selama kurang lebih 2 jam menggunakan air dan dikasih pewarna,garam secukupnya.
  3. Tiriskan beras ketan,kemudian bungkus menggunakan daun pisang dan dibentuk sesuai selera,kalau aku bentuk segitiga.
  4. Taruh ke dalam panci,kmudian direbus sampai matang kurang lebih 2 jam biar tanek,.

Lupis Ketan merupakan salah satu makanan tradisional yang masih bertahan di era modern ini. Jajanan tradisional ini masih banyak ditemukan di pasar-pasar tradisional yang tersebar di pulau Jawa. Bagi masyarakat Jawa, kue lupis yang berbahan dasar ketan dan lengket jika sudah matang di balik bungkus pisang ini memiliki Sama seperti sifat lengket beras ketan jika sudah matang, hal ini juga. Resep Cara Membuat Lupis Ketan - Lupis ketan juga bisa dibuat sebagai takjil untuk berbuk puasa, dengan rasa kuahnya yang manis dan daging beras ketannya yang lembut membuat. Beras ketan akan dikukus dalam bungkusan daun pisang berbentuk segitiga (atau lonjong seperti lontong) hingga empuk dan matang.

Begitulah pembahasan Lupis ketan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Lupis ketan.

LihatTutupKomentar

ads1

close