ads2

ads3

Tutorial membuat Semur Jengkol Pedas

Semur Jengkol Pedas ~Siapa yang tidak kenal jengkol, ya buah yang satu ini pernah menjadi hits dengan harga selangit melebihi harga daging sapi. Resep Semur Jengkol Pedas, Jadikan Makan Kamu Semakin Lahap. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar berkaitan dengan Semur Jengkol Pedas yang dapat kalian jadikan contoh.

Semur Jengkol Pedas Resep semur jengkol pedas ini merupakan salah satu olahan jengkol yang paling nikmat. Semur Jengkol Pedas ala rumahan dijamin maknyus dan sedap, karena perpaduan rasa manis kecap yang pas dan pedas cabe halus, bikin makan makin lahap. Resep semur jengkol - Jengkol merupakan salah satu bahan masakan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. anda mampu memasak Semur Jengkol Pedas pakai 21 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Semur Jengkol Pedas

  1. Silahkan kamu persiapkan 400 gram Jengkol.
  2. Silahkan sobat persiapkan 3 lembar daun jeruk.
  3. Silahkan sobat siapkan 2 lembar daun salam.
  4. Anda perlu 2 batang serai, memarkan.
  5. Kamu siapin 3 cm lengkuas, memarkan.
  6. Silahkan kamu persiapkan 5 sdm kecap manis (sesuai selera).
  7. Anda membutuhkan 2 sdm gula merah (sisir).
  8. Anda perlu 2 gelas air.
  9. Sediakan juga secukupnya Garam.
  10. Kamu butuh secukupnya Gula pasir.
  11. Sobat juga memerlukan secukupnya Penyedap rasa.
  12. Persiapkan Bumbu Halus.
  13. Silahkan kamu siapkan 7 siung bawang merah.
  14. Sediakan juga 5 siung bawang putih.
  15. Sediakan juga 2 butir kemiri.
  16. Kamu siapin 17 buah cabai rawit merah (sesuai selera).
  17. Kamu perlu 21 buah cabai merah keriting (sesuai selera).
  18. Silahkan sobat persiapkan 1/4 sdt merica.
  19. Silahkan sobat persiapkan 1/4 sdm ketumbar.
  20. Kamu perlu 1/2 sdt pala.
  21. Kamu membutuhkan secukupnya Jinten.

Hal tersebut dikarenakan menu masakan jengkol ini memang sangat khas. Cara Membuat Semur Jengkol Pedas: Rendam jengkol semalaman, sampai kulitnya mudah mengelupas. Rebus jengkol bersama daun jeruk atau daun salam sampai. Semur merupakan menu masakan yang bisa dibuat dari berbagai macam bahan serta dimasak dengan cara direbus lalu diolah menjadi sebuah masakan dengan kuah kental.

Langkah cara memasak Semur Jengkol Pedas

  1. Cuci bersih jengkol, kemudian rebus dengan air cucian beras hingga empuk, angkat, bilas jengkol hingga bersih lalu memarkan. Tujuan direbus menggunakan air cucian beras untuk menghilangkan bau menyengat pada jengkol..
  2. Masukkan minyak secukupnya ke dalam wajan, lalu tumis bumbu yang sudah dihaluskan..
  3. Jika sudah wangi,masukkan serai, daun salam, dan lengkuas. Aduk rata sampai bumbu matang..
  4. Masukkan jengkol kemudian tambahkan air, biarkan mendidih. Lalu tambahkan garam, kecap, gula merah, gula putih, dan penyedap rasa..
  5. Masak hingga bumbu meresap, lalu koreksi rasa. Jika dirasa sudah pas, matikan api, lalu sajikan..

Semur jengkol adalah makanan khas Betawi,Jakarta. Semur jengkol ini adalah makanan yang benar benar popular di kawasan kota Jakarta sehingga telah menyebar ke wilayah Indonesia. Resep Masakan Tumis Terong Kecap Pedas Kekinian. Cara Membuat Nasi Goreng Udang Kekinian. SEMUR JENGKOL SUPER PEDAS, resep sederhana dan enak.

Begitulah pembahasan Semur Jengkol Pedas terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur Jengkol Pedas.

LihatTutupKomentar

ads1

close