ads2

ads3

Panduan membuat Nasi Pecel

Nasi Pecel ~Nasi pecel Madiun, yang pasti mudah simpel dan bisa kamu praktikan sendiri di rumah. Yuk simak video selengkapnya dan coba bikin sendiri di rumah. ⠀⠀⠀⠀ #PastiJadi #NasiONalisme. Nasi Pecel di Bakmi DKI jalan Haji Agus Salim Padang ini memang sangat nikmat, dan makan di sini mengingatkan sy akan video saya tahun lalu. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Nasi Pecel yang dapat sobat jadikan contoh.

Nasi Pecel Nasi Pecel adalah sajian nasi Jawa yang disajikan dengan Pecel (Sayuran masak dan Saus Kacang). Nasi pecel madiun memang cukup terkenal hingga menjadi resep masakan nusantara. Resep bumbu pecel khas madiun telah menjadi menu keluarga indonesia. anda mampu membuat Nasi Pecel gunakan 19 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi Pecel

  1. Selain itu juga tambahkan Bahan pelengkap:.
  2. Sobat juga memerlukan Secukupnya kangkung (Rebus).
  3. Anda butuh Secukupnya Kacang panjang (Rebus).
  4. Silahkan sobat siapkan Secukupnya Kol/kubis (Rebus).
  5. Selain itu juga tambahkan Secukupnya Tauge.
  6. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya Timun (Potong dadu).
  7. Sediakan juga Secukupnya Daun kemangi.
  8. Sobat juga memerlukan Secukupnya Peyek & Gorengan.
  9. Anda membutuhkan Bahan Sambal:.
  10. Silahkan kamu persiapkan 500 gr Kacang tanah.
  11. Sobat juga memerlukan 100 gr Bawang putih.
  12. Kamu perlu 100 gr Cabe rawit.
  13. Anda membutuhkan 50 gr Cabe merah.
  14. Kamu membutuhkan 3 sdm Garam.
  15. Sobat juga memerlukan 200 gr Gula Merah.
  16. Sediakan 2 bh Asem.
  17. Silahkan kamu persiapkan 1 ruas Kencur.
  18. Sediakan juga 8 lmbr Daun jeruk purut.
  19. Sediakan 1/4 bh Jeruk purut (jika ada).

Namun sebagai putra daerah saya ikut. Menikmati nasi pecel Madiun adalah keharusan, dan lima tempat makan pecel di bawah ini adalah Yang menjadikan nasi pecel Bu Mandung melegenda dan ngehits adalah karena sambal kacang. Nasi pecel sendiri di dalamnya terdapat beberapa macam sayur seperti bayam, kol, taoge, dan lainnya. Kemudian untuk topping disiram dengan sambel kacang spesial.

Step by step cara memasak Nasi Pecel

  1. Cuci bersih dan kupas semua bahan kecuali garam, asem & gula merah..
  2. Sangrai kacang sampai 1/2 matang lalu kupas kulit arinya..
  3. Haluskan semua bahan sambal (Uleg/di blender supaya lebih halus). Jangan lupa buang biji asem sebelum di blend. Bumbu dapat bertahan lama jika dimasukkan dalam kulkas..
  4. Cuci bersih sayuran dan rebus/kukus sampai empuk. Angkat & tiriskan. Kemudian campur bumbu sambal dengan air hangat. Campur rata dengan sayuran yang telah matang..
  5. Nasi pecel siap di hidangkan dengan peyek & gorengan..

Nasi Goreng Natal Organik Padang Panggang Pedas Peralatan Masak Praktis dan Mudah Rasa Resep Sego Pecel Madiun, Jadikan Menu Sarapan Lebih Bervariasi. Rasa nasi pecel yang begitu nikmat membuat nama kuliner ini sangat popular. Bahkan hampir semua orang mengenal nasi pecel sebagai salah satu makanan yang nikmat. Nasi Pecel Bu Buto Kalau nasi pecel ini terkenal khas Madiun. Pecel Pincuk Kalibata Mau makan nasi pecel dengan sensasi tradisional, datang.

Begitulah pembahasan Nasi Pecel terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Pecel.

LihatTutupKomentar

ads1

close