ads2

ads3

Tutorial membuat 7. Pentol Tekwan Palembang

7. Pentol Tekwan Palembang ~Lagi kepengen buat tekwan, berhubung belum sempat buat kuahnya jadi buat pentolnya saja dulu. Tekwan udang. udang bersih yang telah beku, bawang putih, tapioka, tepung terigu, maezena, Air utk adonan, Garam, Kaldu jamur TEKWAN PENTOL TEKWAN KHAS PALEMBANG Hai semuanya. kali ini saya akan berbagi resep tekwan, cara membuat tekwan, tekwan khas Palembang, kadang orang bilan. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar seputar 7. Pentol Tekwan Palembang yang dapat kalian jadikan inspirasi.

7. Pentol Tekwan Palembang Lihat juga resep Tekwan Asli Palembang enak lainnya! Sebagai informasi, tekwan merupakan hidangan kuah khas kota Palembang yang dibuat dari sagu dan ikan. Biasanya tekwan juga dilengkapi dengan bengkuang, bihun, irisan daun bawang, daun seledri, dan juga bawang goreng. anda bisa memasak 7. Pentol Tekwan Palembang pakai 6 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak 7. Pentol Tekwan Palembang

  1. Kamu siapin 1 kg ikan giling.
  2. Anda butuh 2 btr telur.
  3. Selain itu juga tambahkan 500 ml air es.
  4. Siapkan juga 1 sdm garam.
  5. Sediakan 1/2 sdt gula.
  6. Kamu siapin 800 gr tepung tapioka.

Jadi, bagi yang mau mencoba untuk membuat resep tekwan asli Palembang, berikut ini resepnya. Bedanya, pentol tekwan ikan lebih lembut dan sangat terasa ikannya. Dalam pentol tekwan ikan tidak ada isi, hanya adonan tekwan bentuknya lebih padat dibandingkan model ikan. Tekwan ikan juga disajikan dengan kuah kari udang yang lezat.

Langkah cara memasak 7. Pentol Tekwan Palembang

  1. Tuangkan 250 ml air es ke ikan giling, aduk rata. Tambahkan garam dan gula pada sisa air. Kemudian tuangkan ke adonan ikan giling, aduk hingga adonan kental..
  2. Tambahkan telur kemudian tepung tapioka, aduk rata.
  3. Rebus air hingga mendidih kemudian cubit adonan tekwan dan masukkan ke dalam air mendidih. Rebus hingga tekwan mengapung.
  4. Angkat dan letakkan pentol tekwan di atas tampah yg telah dilapisi kain bersih..

Dimana ada pempek biasanya disitu ada tekwan. Tekwan adalah hidangan berkuah yang bahan utamanya terbuat dari ikan dan sagu seperti halnya pempek tetapi berbeda pengolahannya. Selain itu, tekwan dihidangkannya tidak menggunakan cuka tetapi dengan kuah seperti sup berkaldu udang sehingga sangat cocok bila kita. Dalam pentol tekwan tidak ada isi, hanya adonan tekwan bentuknya lebih padat dibandingkan model ikan. Sarapan pagi ini juga disajikan dengan kuah kari udang yang lezat.

Begitulah pembahasan 7. Pentol Tekwan Palembang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori 7. Pentol Tekwan Palembang.

LihatTutupKomentar

ads1

close