ads2

ads3

Panduan membuat Ayam Serundeng Praktis

Ayam Serundeng Praktis ~Resep yang akan saya shre kali ini adalah Ayam Goreng Serundeng Kelapa, rasanya yang gurih membuat menu yang satu ini menjadi menu yang sering banget saya sajikan untuk keluarga saya di rumah. Terutama dengan memanfaatkan air ungkepan ayam menjadi serundeng.jadi tidak mubazir Lauk nasi yang berbahan. Ini adalah resep serundeng dari kelapa ditambah ayam. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Ayam Serundeng Praktis yang bisa Anda jadikan contoh.

Ayam Serundeng Praktis Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Untukmu yang sedang mencari menu rumahan yang praktis dan lezat, resep ayam goreng surundeng bisa jadi pilihan tepat. Resep Ayam goreng serundeng. hari pertama Idul adha emak libur jualan nih kita bikin buras,opor tahu telor,ayam goreng serundeng sama sambal trasi di tambah bolu panggang pandan coklat nan lembut cukup yaa buat satu keluarga #BancakanOnlineBarengCookpad#OnlineClass Yuk, cobain resep simpel membuat serundeng berikut. anda bisa memasak Ayam Serundeng Praktis memanfaatkan 5 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Ayam Serundeng Praktis

  1. Sobat juga memerlukan 1 ekor Ayam kecil, potong sesuai selera.
  2. Kamu membutuhkan 1 bks Kelapa parut.
  3. Silahkan sobat siapkan 1 bks Bumbu Ungkep ayam Kuning.
  4. Silahkan sobat persiapkan 2 gelas Air.
  5. Silahkan kamu siapkan Minyak untuk menggoreng.

Fimela.com, Jakarta Serundeng salah satu makanan yang sering ditemui saat acara kenduri atau lainnya. Serundeng terbuat dari parutan kelapa dan memiliki rasa manis dan gurih. Cara Membuat Ayam Goreng Serundeng - Sudah lama sekali rasanya saya ingin membagikan salah satu masakan berbahan dasar ayam yang disukai banyak orang ini. Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana.

Step by step cara memasak Ayam Serundeng Praktis

  1. Tuang air dan bumbu ungkep ayam kuning ke dalam wajan, didihkan dan masukkan ayam. Masak hingga ayam matang dan air susut.
  2. Angkat ayam, sisihkan. Saring dulu sisa ayam lalu masukkan kelapa parut ke air bekas ungkep tadi. Masak hingga air hampir mengering.
  3. Goreng ayam dengan minyak hingga garing lalu goreng serundeng hingga kekuningan.
  4. Di piring saji letakkan ayam goreng dan taburi serundeng.
  5. Sajikan.

Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering. Mirip seperti abon, tapi bukan dari daging. Malah, masakan ini sering ditambahkan daging untuk memperkaya rasanya seperti resep di bawah ini. Ya, serundeng terbuat dari kelapa yang diparut dan dimasak kering sehingga menimbulkan rasa legit, gurih, dan manis. Belum lagi kalau dicampur nasi hangat, hmmm, rasanya ingin nambah terus!

Begitulah pembahasan Ayam Serundeng Praktis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Serundeng Praktis.

LihatTutupKomentar

ads1

close