ads2

ads3

Tutorial memasak Kelepon

Kelepon ~Последние твиты от a Kelepon Halal (@kelepon). A Tadpole - Sopan dan bersahaja. Kalo Lu bilang gw bego, kafir, dsb = Lu KADRUN septic tank. steek je hoofd niet boven het maaiveld uit☕. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar mengenai Kelepon yang dapat sobat jadikan ide.

Kelepon They are basically a sweet coconut rice flour dumpling. Download Kelepon stock photos at the best stock photography agency with millions of premium high quality, royalty-free stock photos, images and pictures at reasonable prices. kelepon. Hide content and notifications from this user. kamu mampu membuat Kelepon mengfungsikan 9 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Kelepon

  1. Kamu membutuhkan 200 g tepung ketan.
  2. Kamu perlu 1 sdm tepung kanji.
  3. Selain itu juga tambahkan 175 ml air panas.
  4. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Pasta pandan.
  5. Sediakan juga Air untuk merebus.
  6. Kamu membutuhkan 2 helai daun pandan.
  7. Kamu membutuhkan 100-150 g gula merah yang diserut atau dipotong kecil.
  8. Kamu siapin 100 g kelapa serut.
  9. Silahkan sobat siapkan 1/4 sdt Garam.

Kelepon pandan yang simple dan praktis ala enny tangerang!!! Shutterstock koleksiyonunda HD kalitesinde kelepon temalı stok görseller ve milyonlarca başka telifsiz stok fotoğraf, illüstrasyon ve vektör bulabilirsiniz. Klepon atau kelepon adalah sejenis makanan tradisional atau kue tradisional Indonesia yang termasuk ke dalam kelompok jajanan pasar. Makanan enak ini terbuat dari tepung beras ketan yang dibentuk seperti bola-bola kecil dan diisi dengan gula merah lalu direbus dalam air mendidih.

Step by step cara memasak Kelepon

  1. Siapkan bahan, campurkan pasta pandan secukupnya pada air panas, kukus kelapa serut selama 5-10menit. Tambahkan sejumput garam dan daun pandan agar wangi.
  2. Campur tepung ketan,kanji dan garam,aduk rata. Masukkan air panas sedikit demi sedikit sambil diaduk.
  3. Didihkan air. Ambil sedikit adonan,bentuk bulat, pipihkan,isi dengan potongan gula merah secukupnya. Bulatkan kembali, dan langsung dimasukkan ke dalam air mendidih. Jadi setelah dibulatkan harus langsung dicemplungkan. Jika kelepon sudah mengambang, berarti sudah matang dan siap diangkat.
  4. Balurkan kelepon yang telah matang dengan kelapa serut.

The map created by people like you! kelepon (Pasuruan). Klepon merupakan salah satu jenis produk pangan tradisional semi basah dan salah satu jenis jajanan pasar yang telah dikenal dan beredar sejak lama di lingkungan masyarakat. CMN Video: Indonesian Cooking - Kelepon I learn how to make Kelepon, rice flour dumplings filled with palm sugar syrup, at the New Treasure Island Cultural Center in Bali, Indonesia. Makanan khas dari Kalimantan selanjutnya yaitu Kelepon Martapura. Kelepon ini sangat familiar serta menjadi makanan favorit orang Indonesia. gue itu sipatnya penyayang , dll.

Begitulah pembahasan Kelepon terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Kelepon.

LihatTutupKomentar

ads1

close