ads2

ads3

Step by step membuat Ayam Bakar Wong Solo

Ayam Bakar Wong Solo ~Ayam Bakar Wong Solo - Jl. Paling enak dan mudah buatnya itu ayam bakar, rasanya mudah diterima lidah semua orang indonesia dan khas aroma bakarnya menggugah selera. Ayam Bakar Wong Solo semakin mengukuhkan dominasinya sebagai penguasa pasar daerah. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Ayam Bakar Wong Solo yang bisa kalian jadikan ide.

Ayam Bakar Wong Solo Menu andalan Ayam Bakar Wong Solo (instagram: @galihndsupatra). Puspo mengawali usaha kuliner olahan ayam tersebut dari berjualan di kaki lima. Es stehen noch nicht genügend Bewertungen zu Essen, Service, Preis-Leistungs-Verhältnis und Atmosphäre für Ayam Bakar Wong Solo - Fatmawati, Indonesien zur Verfügung. kamu mampu membuat Ayam Bakar Wong Solo menggunakan 25 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Ayam Bakar Wong Solo

  1. Persiapkan 500 gram ayam potong.
  2. Kamu membutuhkan 1 liter air kelapa.
  3. Sobat juga memerlukan Bumbu halus.
  4. Sediakan 3 siung bawang merah.
  5. Kamu perlu 5 siung bawang putih.
  6. Siapkan juga 1 ruas jari kunyit.
  7. Anda membutuhkan 1/4 sdt jinten.
  8. Silahkan sobat siapkan 1 ruas jari jahe.
  9. Siapkan juga 50 ml minyak.
  10. Silahkan sobat persiapkan Bumbu Aromatik :.
  11. Silahkan sobat siapkan 2 lembar daun salam.
  12. Silahkan sobat siapkan 1 iris lengkuas.
  13. Silahkan sobat persiapkan 1 batang serai.
  14. Sediakan juga Bumbu Tambahan :.
  15. Sediakan juga 75 gram gula merah (kurleb 3 sdm).
  16. Sobat juga memerlukan 2 sdm air asam jawa.
  17. Anda butuh 1/2 sdt garam.
  18. Siapkan juga 1/2 sdt kaldu bubuk.
  19. Anda butuh 1 sachet kecap manis.
  20. Silahkan sobat persiapkan Bahan Sambal Bawang :.
  21. Silahkan kamu siapkan 15 buah cabe rawit.
  22. Kamu perlu 2 buah bawang merah.
  23. Sediakan 1 buah bawang putih.
  24. Siapkan juga 1/4 sdt garam.
  25. Kamu perlu 2 sdm minyak goreng.

Schreiben Sie eine der ersten Bewertungen! Salah satunya adalah resep ayam bakar solo. Tidak hanya terkenal di daerah Jawa Tengah, menu masakan ayam ini juga terkenal sampai di luar Jawa lho. Hal ini dibuktikan dengan larisnya rumah makan Wong Solo di berbagai kota di Indonesia.

Intruksi cara membuat Ayam Bakar Wong Solo

  1. Siapkan bumbu-bumbu ayam.
  2. Cuci bersih ayam kemudian didihkan air, masukkan ayam rebus selama 10 menit, buang air rebusan kemudian cuci ayam dengan air bersih dan tiriskan.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum kemudian masukkan bumbu aromatik dan tumis kembali hingga bumbu benar-benar matang. Tuang air kelapa dan masak hingga mendidih..
  4. Masukkan ayam, tambahkan gula merah, garam, kaldu bubuk dan kecap manis aduk rata. Masak hingga ayam matang dan kuah tinggal sedikit..
  5. Bakar ayam sambil sesekali dioles sisa kuah, sajikan dengan nasi putih, lalapan dan sambel bawang..
  6. Untuk membuat sambal : Haluskan semua bahan sambal kemudian panaskan minyak goreng di wajan/teflon hingga benar2 panas lalu tuang di sambal, aduk rata. Sambal siap dihidangkan..

Ayam Bakar Wong Solo - Solo atau Surakarta terkenal dengan budayanya yang kental. Selain itu juga terkenal dengan baksonya yang sudah menasional. Bakso Solo terkenal enak, dimana saja biasanya pedagang bakso lebih percaya diri bila menamai kedai bakso mereka dengan bakso solo. Attractions Near Ayam Bakar Wong Solo. Ayam bakar set, nice food and environment but dissapointed with their services.

Begitulah pembahasan Ayam Bakar Wong Solo terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Bakar Wong Solo.

LihatTutupKomentar

ads1

close