ads2

ads3

Resep Tempe Mendol Nasi Jagung

Tempe Mendol Nasi Jagung ~Lauk pauknya juga simple kok cuma mendol, tahu bumbu bali, urap toge dan daun singkong, juga iwak peyek yg fenomenal dibuat lagu 🤣🤣 oia di foto kelupaan ga ada sambal bajaknya, pas itu saya bikin sambal bajak teri pete. Saya share resep mendol aja ya, karena yg lain udah pernah di share. Tempe mendol merupakan makanan khas Malang dengan bahan dasar sangat sederhana, yaitu dari tempe kedelai. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar mengenai Tempe Mendol Nasi Jagung yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Tempe Mendol Nasi Jagung Pembuatan hidangan ini cukup mudah dan bahan yang digunakanpun cukup sederhana. Tempe mendol atau tempe penyet adalah makanan tradisional khas Malang berbahan dasar tempe yang diolah dengan ragam jenis bumbu sehingga menghasilkan panganan Satu hal yang perlu kamu tahu, tempe mendol ini dibuat dari tempe yang warnanya sudah agak kehitaman alias agak basi. Mendol adalah salah satu makanan khas Jawa Timur (selain rawon dan tempe kacang). anda bisa membuat Tempe Mendol Nasi Jagung mengfungsikan 11 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Tempe Mendol Nasi Jagung

  1. Persiapkan 2 papan tempe semangit (biarkan beberapa hari di suhu ruang).
  2. Silahkan sobat siapkan 3 sdm tepung beras.
  3. Persiapkan Garam.
  4. Kamu membutuhkan Kaldu jamur.
  5. Kamu siapin Bumbu halus :.
  6. Anda perlu 10 bawang merah.
  7. Selain itu juga tambahkan 7 bawang putih.
  8. Silahkan kamu persiapkan 4 cabe merah keriting.
  9. Kamu membutuhkan 1 sdm ketumbar butiran.
  10. Anda butuh 4 lembar daun jeruk purut.
  11. Kamu butuh 3 ruas kencur.

Makanan ini terbuat dari bahan dasar tempe kedelai juga. Makanan olahan dari tempe khas Malang ini biasa disajikan sebagai lauk pelengkap rawon, nasi pecel, atau nasi urap. Kuncinya sederhana: Tempenya pakai tempe khusus untuk bikin Mendoan dan kedua rasa asin dan kencurnya harus terasa!!. Nasi Ndeso ini adalah nasi bakar dengan pilihan lauk kikil sapi, ceker ayam, serta tahu dan tempe penyet.

Step by step cara membuat Tempe Mendol Nasi Jagung

  1. Potong2 tempe semangit, kukus hingga matang. Sisihkan..
  2. Uleg halus bumbu. Masukan tempe semangit kukus. Haluskan bersama bumbu halus. Beri tepung beras, garam dan kaldu bubuk. Aduk rata. Test rasa..
  3. Ambil adonan 1 sendok makan. Bentuk lonjong dengan cara dikepal2..
  4. Panaskan minyak goreng. Goreng hingga kuning kecoklatan. Angkat dan sajikan..

Orem-orem ini sering dinikmati dengan pelengkap berupa tempe goreng dan mendol goreng. Ditemenin sama nasi jagung dan sambel mangga, nyammm! Nasi Jagung (Sego Empok) - BLOG DESCRIPTION. Resep dengan petunjuk video: Mendol adalah gorengan khas Jawa Timur yang berwarna kehitam-hitaman karena dibuat dari bahan tempe kedelai yang sudah agak basi (baca: tempe bosok) dan dicampur. Anda tahu bagaimana cara membuat mendol tempe?.

Begitulah pembahasan Tempe Mendol Nasi Jagung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tempe Mendol Nasi Jagung.

LihatTutupKomentar

ads1

close