ads2

ads3

Resep Lapis legit susu

Lapis legit susu ~Video cara membuat lapis legit susu khas bangka irit telur. Untuk lapisan terakhir jika mau dipanggang menggunakan api atas bawah jgn pernah turunkan suhu ovennya Punya saya. Lapis legit atau spekuk (bahasa Belanda: Spekkoek) adalah salah satu jenis kue basah tradisional dari Indonesia. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar seputar Lapis legit susu yang bisa sobat jadikan ide.

Lapis legit susu Mixer mentega, margarin dan susu kental manis hingga lembut. Mixer telur, gula pairs hingga putih dan. Lapis legit adalah kue berlapis-lapis dengan aroma bumbu yang harum. anda bisa membuat Lapis legit susu manfaatkan 5 bahan 8 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Lapis legit susu

  1. Selain itu juga tambahkan 30 biji kuning telur.
  2. Sediakan 1/2 kaleng susu kental manis.
  3. Silahkan sobat persiapkan 300 gram butter bisa di ganti margarin juga.
  4. Silahkan kamu persiapkan 300 gram gula halus.
  5. Kamu perlu 1 sachet kecil susu bubuk.

Pembuatan kue walaupun tidak sulit tapi perlu sedikit ketelatenan karena kue harus dipanggang selapis demi selapis. "We are a group of people who're passionate to provide you with the best lapis cake". Kue lapis is Indonesian kue, or a traditional snack of steamed colourful layered soft rice flour pudding. Suatu malam, pulang kerja… pingin makan lapis legit. langsung bikin lapis legit praktis ini, yang di panggang pakai happy call… di bikin pakai cara orang jepang membuat tamagoyaki. Kue lapis legit adalah salah satu jenis makanan yang termasuk kue dan roti, selanjutnya makanan ini bukan hanya bisa dijadikan sebagai menu makanan penutup akan tetapi bisa anda jadikan sebagai.

Langkah cara membuat Lapis legit susu

  1. Mixer butter sampai mengembang sisihkan.
  2. Lalu di wadah lain mixer telur dan gula di awalai dengan kecepatan rendah, begitu sudah tercampur rata naikkan kecepatan tinggi. Mixer sampai mengembang kira2 15 - 20 menit.
  3. Masukkan butter tadi kedalam adonan telur aduk rata dengan mixer kecepatan rendah atau bisa aduk pakai spatula. Tambah susu bubuk dan susu kental manis aduk rata.
  4. Siapkan loyang oles dengan margarin pada bagian dasar loyang dan alasi dengan kertas roti.
  5. Ambil adonan sebanyak kira2 120gr masukkan keloyang dan ratakan.
  6. Panggang dengan suhu 150° api atas sampai kuning keemasan (panaskan oven dulu sebelumnya ya). Lakukan hal yg sama sampai adonan habis. Keluarkan kue dan dinginkan baru keluarkan dari loyang.
  7. Jangan kaget dengan susu dan butternya karena itu kunci dari kue supaya bisa legit dan basah. Kalau takut terlalu manis gula bisa di kurangi menjadi 200gram.
  8. Untuk loyang ukuran 20 x 20 ya.

Resep lapis legit yang lembab dan lembut dengan rasa manis yang pas, perhatikan tips Pindahkan kocokan telur ke wadah yang lebih besar. Masukkan terigu+susu bubuk+bumbu spekuk sambil diayak. Kue lapis legit memang enak dan sudah sangat terkenal. Tapi membuat kue ini termasuk gampang-gampang susah, dan biasanya menggunakan telu. Resep Kue Lapis Legit Kukus Dengan Taburan Coklat Pada postingan sebelumnya, telah dibahas bagaimana cara membuat kue lapis legit spekuk yang dioven.

Begitulah pembahasan Lapis legit susu terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Lapis legit susu.

LihatTutupKomentar

ads1

close