ads2

ads3

Resep Tahu Tempe Bacem

Tahu Tempe Bacem ~Bagi yang berasal dari Jogja atau pernah tinggal di daerah sekitarnya dan Jawa Tengah pasti tak asing dengan menu ini. Memiliki tampilan khas berwarna coklat gelap dan rasa manis yang legit, sajian bacem ini tak pernah membosankan. Dinikmati bersama nasi sayur lodeh, pecel, gudeg, sop, bahkan dicemil begitu saja juga nikmat! Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Tahu Tempe Bacem yang dapat sobat jadikan ide.

Tahu Tempe Bacem I didn't use coconut water in this recipe, but trust me, they still turn out delicious. Lihat juga resep Tahu tempe bacem enak lainnya! Tempe dan tahu bacem bisa dijadikan lauk sarapan dan disimpan untuk esok hari. kamu mampu membuat Tahu Tempe Bacem pakai 18 bahan 7 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Tahu Tempe Bacem

  1. Kamu membutuhkan 1 papan tempe.
  2. Sediakan juga 5 buah tahu sedang.
  3. Siapkan juga 1 keping gula merah.
  4. Silahkan kamu siapkan 2 sdm kecap manis.
  5. Silahkan sobat siapkan 1 sdm saus tiram (tambahan dari sy).
  6. Kamu butuh 1/2 sdt garam.
  7. Anda membutuhkan 2 lembar daun salam.
  8. Kamu butuh 2 lembar daun jeruk.
  9. Silahkan kamu persiapkan 1 batang serai, geprek.
  10. Kamu perlu 2 ruas lengkuas, geprek.
  11. Kamu siapin Secukupnya air.
  12. Kamu butuh Secukupnya minyak goreng.
  13. Anda membutuhkan Bumbu Halus:.
  14. Sediakan juga 6 siung bawang merah.
  15. Silahkan kamu persiapkan 3 siung bawang putih.
  16. Silahkan kamu siapkan 1 ruas jahe.
  17. Anda membutuhkan 2 butir kemiri.
  18. Sobat juga memerlukan 1 sdt ketumbar bubuk (sy skip).

Cara membuat sajian ini cukup mudah, tempe tahu hanya perlu direbus sampai bumbu meresap. Berikut selengkapnya resep tempe dan tahu bacem, dilansir dari SajianSedap. Olahan ini biasnya untuk campuran gudeg Yogyakarta, sebenrnya bukan untuk gudeg saja tapi untuk makanan sehari hari dirumah juga sering bikin ini. Tahu bacem is a traditional meal from Mataraman area, Central of Java.

Step by step cara membuat Tahu Tempe Bacem

  1. Kupas bersih bumbu, kemudian cuci bersih, potong" kemudian haluskan (sy pakai blender ^^) sisihkan..
  2. Potong" tempe dan tahu yang sudah dicuci bersih ukuran agak tebal, sisihkan..
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga wangi, masukkan daun jeruk, daun salam, serai dan lengkuas..
  4. Tambahkan gula merah, garam, kecap manis dan saus tiram. Aduk rata, tuang air kemudian koreksi rasa..
  5. Masukkan tahu dan tempe nya, kemudian tutup. Jangan lupa sesekali di bolak balik agar bumbu meresap rata. Biarkan hingga air susut..
  6. Setelah ditiriskan beberapa saat, goreng tahu tempe dalam minyak panas..
  7. Sajikan hangat dengan sambal favourite 🌹.

Actually bacem is a way to make the meal stay longer, in this case for tofu and tempeh. They marinated them with spices then cook for sometime. Then you can store them in refrigerator and only fry them when you need it. Tahu Tempeh Bacem What is bacem? Bacem or baceman is a type of food preparation/cooking technique by slowly simmering food (especially tofu and tempeh) in salt, sugar, spices, and herbs in a covered pot until the simmering liquid is reduced and the seasonings are fully absorbed.

Begitulah pembahasan Tahu Tempe Bacem terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu Tempe Bacem.

LihatTutupKomentar

ads1

close