ads2

ads3

Resep Sayur nangka kepala bajo “8-8-20”

Sayur nangka kepala bajo “8-8-20” ~Sayuran lain meliputi sayur olahan dan sayuran lain yang tidak termasuk. dalam kedua kelompok sebelumnya. Rata-rata SD Rata-rata SD Kode BPS Kode DPMPD-Dukcapil Kabupaten Kecamatan Desa/Kelurahan Status adm Jumlah Penduduk Laki-laki Jumlah Penduduk Perempuan Jumlah Penduduk Jumlah Kepala Keluarga Kepala BPS Provinsi Jawa Tengah Drs. Gado-gado adalah salah satu makanan yang berasal dari Indonesia yang berupa sayur-sayuran yang direbus dan dicampur jadi satu, dengan bumbu atau saus dari kacang tanah yang dihaluskan disertai irisan telur dan di atasnya ditaburkan bawang goreng. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar seputar Sayur nangka kepala bajo “8-8-20” yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Sayur nangka kepala bajo “8-8-20” Tidak ada korban jiwa, namun sebanyak lima kepala keluarga yang terdampak longsor harus mengungsi, lantaran kerusakan rumah yang ditimbulkan cukup parah. "Kejadiannya subuh, saat kita asik tidur. Angkat. * Tumbuk kasar-kasar cabai hijau bersama bawang merah, dan garam. * Perciki air jeruk nipis, aduk rata. * Panaskan minyak, tumis cabai hijau tumbuk, aduk hingga harum. Serum ini juga berasaskan minyak dan ia sangat mudah menyerap terus ke rambut dan kulit kepala. kamu mampu membuat Sayur nangka kepala bajo “8-8-20” menggunakan 22 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sayur nangka kepala bajo “8-8-20”

  1. Anda perlu 1 buah nangka muda yg sudah di bersihkan(uk kecil).
  2. Sediakan sesuai selera Bajo.
  3. Anda Memerlukan 300 ml santan.
  4. Anda perlu 400 ml air rebusan nangka.
  5. Persiapkan Bumbu halus.
  6. Siapkan juga 6 cabe rawit.
  7. Anda perlu 1 cabe merah besar.
  8. Persiapkan 2 siung bawang putih.
  9. Silahkan kamu siapkan 3 butir bawang merah.
  10. Anda membutuhkan 2 ruas kunyit.
  11. Kamu siapin 1 ruas lengkuas.
  12. Silahkan kamu persiapkan 1/2 ruas kencur(kalau ada).
  13. Sediakan juga 2 butir kemiri.
  14. Sediakan juga Sejumput terasi bakar.
  15. Silahkan kamu siapkan 1 sdt garam halus.
  16. Kamu siapin secukupnya Kaldu bubuk.
  17. Sobat juga memerlukan 1 batang serai.
  18. Anda butuh Bumbu sambal colet.
  19. Sobat juga memerlukan 8 cabe rawit.
  20. Selain itu juga tambahkan Sedikit garam.
  21. Kamu siapin secukupnya Terasi bakar.
  22. Silahkan sobat persiapkan Penyedap kalau suka.

Step by step cara memasak Sayur nangka kepala bajo “8-8-20”

  1. Didihkan air,masukan potongan nangka tutup panci rebus sampai nangka empuk dan air rebusan menyusut.
  2. Rendam bajo dgn air biasa,haluskan bumbu sisihkan. Tiriskan bajo.
  3. Bakar bajo sampai mengering seperti di fto sisihkan,panaskan minyak jika sudah panas goreng bumbu halus dan serai sampai harum seperti di fto.
  4. Masukan santan ke panci nangka yg sudah di rebus serta bajo aduk2 agar santan tidak pecah sampai mendidih, setelah mendidih masukan bumbu goreng aduk rata tambahkan kaldu bubuk koreksi rasa,tutup panci. Setelah santan menyusut koreksi rasa lagi jika dirasa sudah pas matikan api kompor dan siap di sajikan.
  5. Untuk sambal colet: haluskan semua bumbu sisihkan beri perasan limo. Selamat menikmati.

Begitulah pembahasan Sayur nangka kepala bajo “8-8-20” terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sayur nangka kepala bajo “8-8-20”.

LihatTutupKomentar

ads1

close