ads2

ads3

Resep Sate Tempe Usus simple

Sate Tempe Usus simple ~Jangan lupa subscribe ❤️ resep sate ayam rese Resepp sate taichan resep sate tahu resep sate ayam madura resep sate telur puyuh resep sate komoh resep sate a. Sate Tempe—⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Bikin sajian baru menggunakan tempe yuk. Kali ini Endeus ingin membagikan resep dan cara mengolah tempe menjadi. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Sate Tempe Usus simple yang dapat Anda jadikan wawasan.

Sate Tempe Usus simple Tempe, olahan dari kacang kedelai ini memang nggak pernah membosankan untuk dibuat apapun. Sate Tempe dalam video ini mudah banget membuatnya, bisa dijadikan alternatif camilan si kecil atau saat berkumpul dengan keluarga di akhir pekan. "Contohnya sate kere, sate kere itu pakai usus, jeroan, dan tempe gambus, tempe yang dari ampas kedelai Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi sate kere tempe gembus Solo lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan. Sate atau satai adalah makanan yang terbuat dari daging yang dipotong kecil-kecil dan ditusuk sedemikian rupa dengan tusukan lidi tulang daun kelapa atau bambu kemudian dipanggang menggunakan bara arang kayu. anda dapat memasak Sate Tempe Usus simple pakai 17 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sate Tempe Usus simple

  1. Kamu butuh ☘Bahan Sate:.
  2. Silahkan kamu siapkan 125 gram usus ayam yg sdh setengah masak.
  3. Kamu membutuhkan 2 kotak tempe.
  4. Siapkan juga 1 sdm margarine buat bakar.
  5. Kamu siapin 1 sdt cuka untuk merendam usus.
  6. Kamu butuh Tusuk sate secukupnya.
  7. Silahkan kamu persiapkan ☘bumbu sate.
  8. Silahkan sobat persiapkan 3 buah cabe merah besar.
  9. Kamu siapin 6 buah cabe rawit.
  10. Kamu perlu 5 siung bawang putih.
  11. Sobat juga memerlukan 5 siung bawang merah.
  12. Silahkan sobat siapkan 4 buah kemiri.
  13. Kamu membutuhkan Sedikit asam.
  14. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt garam.
  15. Anda perlu Seujung sdt bubuk kaldu.
  16. Kamu membutuhkan 3 sdm kecap manis.
  17. Kamu butuh 1 sdm saus sambal.

KOMPAS.com - Sate yang berbahan dasar jeroan dan tempe gabus ini salah satu makanan yang paling diincar saat sedang berpergian ke Solo. Baca juga: Nikmatnya Sate Kere Mbak Tug, Sate Langganan Jokowi. Saat kemunculannya sejak zaman kolonial, sate kere jadi pilihan sate untuk. Seperti apa saja resep oseng tempe usus bumbu kencur, dibawah ini resep yang akan dapat anda simak.

Step by step cara membuat Sate Tempe Usus simple

  1. Tumbuk halus bumbu kecuali kecap manis dan saus sambal. Potong kotak2 tempe. Dan bersihkan kembali usus setelah di rendam dng air cuka 3-5 menit.
  2. Pisahkan bumbu jd 2, tambahkan 1/2 sdm saus sambal dan 1/2 sdm kecap manis aduk rata masing di tempe dan usus.
  3. Setelah itu siapkan tusuk sate. Tusukkan usus lalu tempe dan ulangi lagi usus dan terakhir tempe. Lakukan sampe habis.
  4. Siapkan panggangan, sy loyang kue yg gak ke pake lalu sy alasi aluminium foil dan sy oleskan sedikit mentega baru sy bakar sampe matang dng di oles2in kecap manis..
  5. Setelah matang angkat dan sajikan sate tempe usus ini enak krn ada rasa pedas,asin dan manis serta asam krn bumbu sy tambahkan asam sedikit.simole banget..😂💕.

Lumuri usus ayam dengan perasan air jeruk nipis dan taburkan garam diatasnya. Lalu aduk-aduk semua sajian ini dengan merata sampai tercampur. Bikin sajian baru menggunakan tempe yuk. Kali ini Endeus ingin membagikan resep dan cara mengolah tempe menjadi sate. Menu ini bisa menjadi variasi kalau bosan dengan menu tempe yang itu-itu saja.

Begitulah pembahasan Sate Tempe Usus simple terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Tempe Usus simple.

LihatTutupKomentar

ads1

close